Momen Anji Usai Jalani Asesmen di BNNP DKI, Tangan Terborgol

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 20:18 WIB
Jakarta -

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah menjalani asesmen di BNNP DKI Jakarta di Cideng, Jakarta Pusat. Anji pun dikembalikan ke rutan Polres Metro Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Humas Polres Metro Jakarta Barat, Anji menjalani asesmen selama lebih dari tiga jam. Anji tiba pada pukul 12.52 WIB di BNNP DKI Jakarta dan kembali ke Polres Metro Jakarta Barat pukul 16.41 WIB.

Tangan Diborgol

Anji tiba di Mapolres Metro Jakarta Barat dengan tangan diborgol dan menggunakan baju tahanan. Anji sempat memohon doa kepada awak media yang berusaha mewawancarainya.

"Mohon doanya aja semoga prosesnya berjalan dengan lancar," ucap Anji.

Anji mengatakan dirinya ditanyai seputar kesehatan selama menjalani asesmen. Tak banyak komentar yang disampaikan Anji.

"Ya ditanya soal kesehatan dan lain-lain. Makasih doanya, sehat-sehat semua," katanya.

Beli Via Online Shop di AS

Sebelumnya, polisi mengungkapkan Anji membeli ganja dari situs yang khusus menjual marijuana di Amerika Serikat (AS). Anji memesannya dengan menggunakan identitas orang lain yang disebut 'Bro'.

"(Anji beli ganja) dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat, yaitu megamarijuanastore.com," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di Polres Jakbar, Jakarta Barat, Rabu (16/6).

Menurut Ady, untuk dapat mengakses situs tersebut, perlu sebuah identitas (ID). Dengan ID seseorang inilah Anji memesan ganja dari situs tersebut.

"Bagaimana untuk mengakses situs tersebut, yang bersangkutan harus memiliki ID. Nah, ID didapat dari seseorang yang sekarang masih DPO," lanjut Ady.

Lebih lanjut Ady menjelaskan sang pemilik ID-lah yang memesan ganja dan nantinya baru disalurkan kepada Anji. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami keterlibatan pemilik ID di situs yang digunakan oleh Anji.

"Dialah yang memiliki ID, yang bersangkutan tinggal memilih jenisnya. Nanti Saudara 'Bro' yang memesan dan diserahkan kepada yang bersangkutan," katanya.

(man/mei)