Bertemu PB IDI, Muzani: Gerindra Besar karena Dipercaya Dokter

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 18:40 WIB
Ahmad Muzani (kanan) bertemu dengan pengurus PB IDI/Dok Gerindra
Foto: Ahmad Muzani (kanan) bertemu dengan pengurus PB IDI/Dok Gerindra
Jakarta -

Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ahmad Muzani menerima Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra ini menyatakan partainya bisa besar karena mendapatkan kepercayaan dari dokter.

Ahmad Muzani menerima Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) di lantai 17 DPR RI, Kamis 17 Juni 2021. Muzani didampingi Anggota DPR RI, Drg. Putih Sari, Wakil Ketua Komisi VI yang juga anggota Badan Legislasi Heri Gunawan, Anggota Komisi II DPR RI Prasetyo Hadi dan Anggota Komisi IX Sri Meliyana.

Sementara Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih didampingi dr. Maria, dr.Fika Ekayanti dan Prof. M Nasser menyampaikan masukan kepada DPR RI melalui Fraksi Partai Gerindra tentang Rancangan Undang-Undang Pendidikan Kedokteran (RUU Dikdok).

Ahmad Muzani menyampaikan Partai Gerindra menjadi besar karena kepercayaan dari masyarakat, olehnya itu partainya harus selalu mendengarkan masukan dan kritikan dari semua lapisan masyarakat.

"Partai Gerindra besar karena mendapat kepercayaan dari masyarakat termasuk para dokter-dokter," kata Muzani menyambut PB IDI di ruang Fraksi Gerindra.

Muzani menegaskan bahwa partainya bertekad mengambil peran penting untuk memberikan kontribusi pada bangsa dan negara sebagaimana juga yang telah dilakukan oleh Pengurus Besar IDI dengan mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Sementara anggota Baleg DPR RI Heri Gunawan menambahkan bahwa apa yang menjadi suara dari PB IDI juga sama dengan pandangan Gerindra dalam pembahasan undang-undang pendidikan kedokteran yang masuk dalam prolegnas.

"Waktu itu kami juga mengusulkan kurang lebih ada 10 item, tentang pemerataan distribusi dokter yang dihasilkan, pendidikan kedokteran, fakultas kedokteran, pemerataan persebaran dokter termasuk spesialis dan dokter gigi, kurikulum pendidikan kedokteran, harmonisasi keputusan MK, dan kelulusan ijazah kedokteran, serta riset pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran," kata Hergun sapaan politisi Gerindra ini.

Selanjutnya Ketua PB IDI Daeng M Faqih memuji Gerindra yang senantiasa mengakomodasi aspirasi - aspirasi yang disampaikan oleh PB IDI dan asosiasi kesehatan lainya yang berkaitan dengan kesehatan dan kedokteran.

"Terima kasih, kami diterima dengan baik di Fraksi Gerindra dan catatan kami kawan-kawan Gerinda ini adalah fraksi di DPR yang sangat mendengar dan sangat akomodatif kepada kami, yang kami biasa memberikan masukan dan mengadvokasi hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan kedokteran, Prof Nasir dengan Bu Maria bisa bercerita banyak bagaimana diskusi-diskusi yang terbangun dengan kawan-kawan Gerindra," puji Ketua IDI Daeng M Faqih.

(fjp/fjp)