Transmart Bersama 3 Lembaga Kemanusiaan Sediakan Hewan Qurban Berkualitas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 17:36 WIB
Peluncuran Qurban Festive 2021
Foto: Peluncuran Qurban Festive 2021 (ist)
Jakarta -

PT Trans Retail Indonesia turut menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kembali digelar Qurban Festive 2021. Apa suguhan menariknya di tahun ini? Simak selengkapnya!

Sejak 2013 kegiatan tahunan ini rutin dilakukan oleh Transmart Carrefour. Bekerja sama dengan beberapa lembaga kemanusiaan yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa dan Human Initiative/PKPU, Transmart Carrefour menyediakan booth informasi mengenai Qurban, sekaligus memberi akses kepada masyarakat dan konsumen untuk bisa melakukan pembelian hewan qurban di 112 gerai Carrefour dan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia.

Program Qurban Festive 2021 ini akan berlangsung selama sebulan mulai tanggal 18 Juni 2021 hingga 19 Juli 2021.

"Kami menjual hewan qurban untuk memudahkan seluruh konsumen dan masyarakat dalam membeli dan menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri," kata Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour Satria Hamid dalam rilisnya, Kamis (17/6/2021).

Satria Hamid mengatakan, hewan qurban yang ditawarkan adalah hewan qurban berkualitas terbaik dari peternak unggulan di seluruh daerah di Indonesia. Nantinya hewan qurban tersebut akan dipotong sesuai syariat Islam.

Harga hewan qurban kambing dibanderol Rp 1.850.000 dan sapi dengan harga Rp 12.950.000.

"Program ini merupakan bentuk inovasi kami untuk selalu memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berbelanja di gerai-gerai Transmart Carrefour," jelas Satria Hamid.

Qurban Festive 2021 ini adalah kali ke-9 dilaksanakan. Transmart Carrefour memercayai dalam menyulam sinergi untuk menebar hewan kurban ke seluruh pelosok Indonesia. Dengan adanya jalinan sinergi tersebut, tentu memudahkan para pelanggan Transmart Carrefour dalam menyalurkan berkah kurbannya bagi masyarakat di pelosok negeri.

Sehingga lewat Qurban Festive 2021 ini harapannya, lanjut Satria Hamid, keberkahan kurban tak hanya terasa menjadi bagian ketaatan kepada Allah SWT semata, tetapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan di seluruh penjuru negeri. Tidak hanya itu, ini juga turut memberdayakan peternak nusantara.

Kerja sama dan kolaborasi ketiga lembaga bersama Transmart Carrefour yang diniatkan untuk memudahkan para pekurban dalam menunaikan ibadah berkurbannya ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi semua pihak. Menurut Satria Hamid, niatan mulia yang dibarengi dengan kolaborasi demi mencapai jangkauan yang optimal akan menuai kemanfaatan yang luas baik bagi para pekurban maupun bagi para penerima manfaat, dan hal ini pasti dapat terwujud dan insyaAllah berbalas keberkahan bagi semua pihak yang terlibat.

"Ibadah kurban bukan sekadar aktivitas penyembelihan hewan. Lebih dari itu, kurban memiliki dimensi aktivitas ritual ibadah, syiar dakwah Islamiyah, kebermanfaatan sosial, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam penyediaan dan pendistribusian hewan kurban. Dengan tagline 'Lebih Berkah, Mari Kita Berqurban', insyaAllah kita semua akan mendapatkan berkah," pungkas Satria.

Baca di halaman selanjutnya ajakan bagi umat Muslim untuk memaksimalkan ibadah qurban...

Selanjutnya
Halaman
1 2