Tema HUT Ke-76 RI: Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 15:48 WIB
Logo HUT ke-76 RI
Logo HUT Ke-76 RI (Dok. Setneg)
Jakarta -

Pemerintah resmi merilis tema dan logo perayaan HUT Ke-76 RI. Kali ini tema yang diusung adalah 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'.

Dikutip dari situs Setneg, Kamis (17/6/2021), Mensesneg Pratikno mengeluarkan surat edaran terkait tema dan logo peringatan HUT Ke-76 RI. Surat ditujukan kepada pimpinan lembaga negara, menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Panglima, Kapolri, hingga semua kepala daerah di Indonesia.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak/lbu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum," demikian penggalan bunyi surat edaran tersebut.

Logo HUT ke-76 RILogo HUT ke-76 RI (Dok. Setneg)

Di bawah surat tersebut, terlampir juga logo HUT Ke-76 RI dengan berbagai warna. Ada tulisan 76 yang disandingkan dengan tema perayaan HUT Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Selain itu, Mensesneg mengeluarkan keputusan terkait panitia pelaksana perayaan HUT Ke-76 RI. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi Ketua Pelaksana dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar sebagai Wakil Ketua Pelaksana.

(knv/imk)