Round-Up

Penyesalan Anji Pakai Ganja Sembari Berbaju Tahanan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 07:03 WIB

Beli Ganja di Situs AS

Anji juga dinilai cukup kooperatif ketika ditanya soal dari mana ganja itu dia peroleh. Berdasarkan pengakuan Anji, ia membelinya via website khusus menjual ganja yang berada di Amerika Serikat.

"Kemudian dari penangkapan tersebut kita mengambil keterangan menurut yang bersangkutan mendapatkan barang tersebut dari situs yang berada di luar yaitu website megamarijuanastore.com yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat," jelasnya.

Diketahui situs tersebut merupakan situs penjualan ganja yang berasal dari Amerika Serikat. Anji menggunakan identitas orang lain untuk dapat melakukan transaksi haram tersebut.

"Dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat, yaitu megamarijuanastore.com," ujar Ady.

"Bagaimana untuk mengakses situs tersebut yang bersangkutan harus memiliki ID. Nah, ID didapat dari seseorang yang sekarang masih DPO," lanjut Ady.


Temuan Buku Ganja

Selain melakukan penggeledahan di studionya di Cbubur, di Bandung, polisi menemukan biji dan batang ganja. Biji ganja ini disimpan di dalam kotak.

"Biji-biji ganja yang kita dapatkan di lokasi kedua, kemudian batang ganja, di dalam kotak ini mengamankan batang ganja," katanya.

Selain itu, polisi menemukan buku literatur terkait ganja di tempat Anji itu.

"Kemudian ada sebuah buku 'Hikayat Pohon Ganja', ini yang bisa kita amankan di tempat kedua," katanya.


(mea/mea)