BKN: Hasil TWK KPK Dokumen Rahasia Negara

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 15:17 WIB
Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana
Kepala BKN (Ari Saputra/detikcom)

Dia menyampaikan delapan poin untuk transparansi soal hasil TWK, di antaranya hasil asesmen TWK, penilaian dan rekaman atau hasil wawancara, unsur-unsur yang menjadi acuan, hingga berita acara penentuan lulus atau tidak lulusnya dari pewawancara.

"Adapun yang kami minta adalah hasil asesmen TWK terhadap kami pribadi masing-masing. Dua, kertas kerja penilaian lengkap dari BKN yang sekurang-kurangnya memuat metodologi penilaian, kriteria penilaian, rekaman atau hasil wawancara, analisisnya seperti apa kemudian sarannya seperti apa dan nama dari asesor siapa saja," kata Yudi.

"Tiga, dasar acuan penentuan unsur unsur yang diukur dalam asesmen tersebut. Empat, penentuan kriteria memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat seperti apa indikatornya. Kemudian penentuan dan dasar penunjukan dari asesor. Enam, data-data yang diberikan oleh KPK kepada asesor. Jadi kami ingin tahu apa saja yang diberikan oleh KPK kepada asesor untuk menanyai kami. Tujuh, kertas kerja. Delapan, berita acara penentuan lulus atau tidak lulus dari pewawancara," sambungnya.


(run/imk)