Polisi Tangkap 5 Pembunuh Pria yang Mayatnya Dibakar di Maros

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 11:51 WIB
Mapolda Sulsel (Hermawan/detikcom).
Mapolda Sulsel (Hermawan/detikcom)
Maros -

Polisi kembali menangkap 3 anggota sindikat penjualan anak di bawah umur yang menjadi dalang pembunuhan dan pria yang mayatnya dibakar di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rian (20). Total ada 5 pelaku yang ditangkap polisi.

"Sekarang yang sudah diamankan 2, tetapi yang sudah kita amankan di daerah lain di Bulukumba dan di daerah lain itu ada 3 orang lagi. Jadi total 5 yang terlibat dalam aksi pembunuhan ini," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat ditemui wartawan di ruangan kerjanya di Mapolda Sulsel, Makassar, Rabu (16/6/2021).

Zulpan mengatakan penangkapan 3 pelaku pembunuh mayat dibakar di Maros dilakukan Tim Resmob Polda Sulsel pagi tadi. Para pelaku kini sedang dibawa ke Polda Sulsel untuk proses hukum lebih lanjut.

"Hari ini ada pelaku utama yang sudah kita ambil tadi pagi dalam perjalanan ke Makassar, ini nanti akan membuka semua tabir daripada cerita atau motif pembunuhan ini," ungkap Zulpan.

Korban Rian Dibunuh di Makassar

Seperti diketahui, sindikat penjualan anak ini lebih dulu menghabisi Rian di salah satu hotel di kawasan Pantai Losari, Kota Makassar. Kemudian untuk menghilangkan jejaknya, para pelaku tersebut membawa dan membakar korban di Bukit Kemiri, wilayah Kecamatan Mallawa, Maros pada Jumat (11/6).

"Setelah membakar korban pelaku ke salah satu warung arah Kabupaten Bone untuk membersihkan diri masing-masing hingga kembali lagi ke Makassar," ujar Zulpan, Selasa (15/6).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Bapak-Anak Otaki Pembunuhan Pria Bertato di Garut':

[Gambas:Video 20detik]