Diawali Percekcokan, Pemobil Ugal-ugalan Tabrak Pedestrian-Motor di Serpong

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 11:04 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi mobil Daihatsu Xenia, TBY, sempat terlibat cekcok dengan pengendara motor sebelum menabrak pejalan kaki M Ridho dan pemotor lain di Serpong, Tangerang Selatan. Pengendara motor yang terlibat cekcok itu kemudian mengejar TBY.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi ketika mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh TBY, diduga terjadi cekcok mulut dengan pengendara sepeda motor tidak dikenal di dekat pom bensin Babakan," kata Kanit Lantas Polres Tangsel Iptu Agus Sutisna melalui keterangan tertulis, Rabu (16/6/2021).

"Kemudian terjadi pengejaran oleh pengendara sepeda motor tidak dikenal terhadap kendaraan mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh TBY," sambungnya.

Mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh TBY kemudian menabrak M Ridho yang sedang jalan di pertigaan Viktor Babakan, Serpong Tangsel. Bukannya berhenti, TBY malam melanjutkan perjalanan ke arah Muncul.

"Kemudian mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh TBY, melanjutkan perjalanan ke arah Munjul," ujarnya.

Tabrak Motor-Mobil

Agus memaparkan dalam perjalanan di dekat Kelurahan Setu, TBY lalu menabrak pengendara motor lainnya. TBY tetap melanjutkan perjalanan hingga akhirnya menabrak mobil Suzuki Ertiga yang berada di depan Graha Telkom Setu.

"Sesampainya di dekat Kelurahan Setu, kendaraan mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai oleh TBY menyerempet pengendara sepeda motor tidak dikenal. Setelah terjadi serempetan, pengendara sepeda motor tidak dikenal tetapi tetap melanjutkan perjalanannya dan terakhir menabrak kendaraan Mobil Suzuki Ertiga di depan Graha Telkom Setu," paparnya.

Agus mengatakan warga sekitar yang melihat peristiwa itu langsung mengamankan TBY untuk dibawa ke polisi. Saat ini TBY kata Agus, masih diperiksa intensif.

"Selanjutnya, diamankan warga dan petugas datang mengamankan pengemudi dan kendaraan ke unit Laka Polres Tangsel untuk dimintakan keterangan lebih lanjut," ucapnya.

Sementara M Ridho mengalami luka ringan. M Ridho langsung dibawa ke klinik terdekat.

(mea/mea)