Cara Daftar Vaksin COVID di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 09:54 WIB
Cara Daftar Vaksin Covid di Stadion Patriot Bekasi
Ilustrasi Vaksinasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ada sejumlah warga yang masih belum mengetahui bagaimana cara mendaftar vaksinasi COVID di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Diketahui, vaksinasi massal yang bertempat di stadion tersebut pertama kali dilangsungkan Senin lalu.

Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga bahkan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Penggunaan lapangan sepak bola atau stadion dalam pelaksanaan vaksinasi dapat menampung jumlah warga yang banyak sehingga Jokowi berharap hal serupa juga ditiru oleh kota dan kabupaten lain.

Lalu bagaimana cara mendaftar vaksinasi COVID di Stadion Patriot Bekasi? detikcom merangkumkan informasinya berikut ini:

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Stadion Patriot BekasiJokowi Tinjau Vaksinasi di Stadion Patriot Bekasi (Tangkapan Layar Youtube Setwapres)

Cara Daftar Vaksin COVID di Stadion Patriot Bekasi

Mengutip dari website resmi Pemkot Bekasi, ada sejumlah cara daftar vaksinasi COVID-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, yakni:

1. Warga mendaftarkan diri terlebih dahulu di puskesmas wilayah tempat tinggal dengan membawa KTP dan KK.
2. Proses pendataan dan screening akan dilakukan oleh petugas setempat.
3. Warga kemudian mendapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dari petugas.
4. Sehari sebelum jadwal vaksin, warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid antigen di Puskesmas wilayah masing-masing.
5. Di hari pelaksanaan vaksin, warga langsung datang ke Stadion Patriot Candrabhaga dengan menunjukkan bukti screening dari Puskesmas dan KTP kemudian menerima vaksinasi secara gratis.

*Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi call center 1500444 serta layanan informasi media sosial Humas Kota Bekasi.

Jadwal Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Setelah mengetahui cara daftar vaksin COVID di Stadion Patriot Bekasi, warga juga harus mengetahui jadwal vaksinasi sesuai zona wilayah tempat tinggal mereka, yakni:

1. Tanggal 19 Juni 2021 Wilayah 1, meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara.

2. Tanggal 23 Juni 2021 Wilayah 2, meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Rawalumbu.

3. Tanggal 26 Juni 2021 Wilayah 3, meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna.

Simak video 'Satgas Tegaskan Vaksin COVID-19 Masih Ampuh Lawan Varian Delta':

[Gambas:Video 20detik]

(izt/imk)