Pemobil di Tol Kuningan Diduga Pakai Pelat Palsu, Ngaku-ngaku Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 08:37 WIB
Perluasan kawasan ganjil-genap mulai diterapkan hari ini. Pengendara yang melanggar langsung ditilang, seperti yang terlihat di Slipi, Jakarta.
Ilustrasi polisi tilang pengendara (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Sebuah mobil Daihatsu Xenia bernopol B-2355-TKI disetop polisi di Tol Kuningan arah Semanggi. Pengemudi tidak terima disetop hingga akhirnya ia mengaku-aku sebagai polisi.

Peristiwa tersebut terjadi di Tol Kuningan mengarah Semanggi pada Selasa (15/6) siang kemarin. Petugas Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya awalnya menyetop kendaraan tersebut lantaran curiga dengan pelat nomornya.

"Karena dicurigai menggunakan pelat nopol palsu, kemudian diberhentikan oleh anggota," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Namun pria berinisial AHH ini justru melawan. AHH kemudian mengaku sebagai polisi.

Polisi juga menemukan kartu tanda anggota (KTA) Polri diduga palsu dari AHH.

"Pada saat ingin diberhentikan, si pengemudi mengeluarkan identitas Polri dan mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di Mabes Polri bagian Paminal," jelas Sambodo.

Secara terpisah, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan pria tersebut kemudian dibawa ke Markas Polda Metro Jaya.

"Sudah diserahkan ke Krimum," kata Akmal.

Akmal menambahkan, saat ini Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah menyelidiki lebih lanjut terkait temuan KTA Polri yang diduga palsu tersebut. AHH saat ini masih diperiksa di Polda Metro Jaya.

Simak juga 'Polisi Amankan Pemobil Pakai Pelat Nomor Dinas Polri Palsu di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/bar)