Viral Cuitan Penyanyi Charlie Puth 'fk uh', Unhas Ikut Komentar Begini

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 08:17 WIB
Konser Perdana Charlie Puth di Indonesia

Penyanyi asal Amerika Serikat Charlie Puth menggelar konser perdananya bertajuk Voicenotes di ICE BSD, Tanggerang, Banten, Jumat (16/11/2018). Charlie Puth membawakan lagu-lagu hits nya seperti Attention, One Call Away, How Long dan masih banyak lagi. Grandyos Zafna/detikcom
Charlie Puth (Grandyos Zafna/detikcom)
Makassar -

Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memberikan ucapan selamat kepada penyanyi populer asal Amerika Serikat (AS) Charlie Puth yang disebut lulus kuliah di Unhas. Ucapan selamat ini sontak menjadi viral di media sosial, bagaimana ceritanya?

Awalnya, Charlie Puth melalui akun Twitter miliknya @charlieputh menuliskan kata "fk uh" pada Selasa (15/6) lalu.

Meski kata "fk uh" bagi Charlie Puth bermakna lain, namun sejumlah akun Twitter netizen Indonesia menanggapinya dengan guyonan. Mereka menyebut cuitan "fk uh" yang dibuat Charlie bermakna Charlie lulus di Fakultas Kedokteran Unhas atau FK UH.

"selamat ngab," tulis akun Twitter KingedmundN sembari menyertakan tangkapan layar pengumuman kelulusan SBMPTN LTMPT yang telah diedit dengan menampilkan nama Charlie Puth lulus di Fakultas Kedokteran Unhas.

"Selamat ya lie udah masuk FK Unhas... Jangan lupa masuk grup maba sama semangat ya buat tutor, sama modul modulannya ya," timpal akun Twitter lainnya, @wizgiseok.

Di tengah ramainya netizen Indonesia memberi selamat kepada Charlie yang lulus di FK Unhas, akun Twitter resmi milik Universitas Hasanuddin (Unhas) @hasanuddin_univ ikut memberikan selamat kepada Charlie Puth.

Unhas malah mendoakan Charlie Puth agar dapat menikmati perkuliahan di Kota Makassar. Unhas juga mengatakan kepada Charlie jika teman-teman Unhas di Makassar akan membantu Charlie mencari tempat tinggal atau kos di Makassar.

"Selamat datang di Kampus Merah, Charlie. Semoga enjoy berkuliah di Makassar yah. Kalau mau mencari kost atau tempat makan yang murah, teman-teman disini akan sangat ramah untuk membantumu," tulis Unhas di akun Twitter resminya, @hasanuddin_univ.

Simak juga 'Pemkot Makassar Siapkan Alat Deteksi COVID-19 Varian Baru':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/imk)