Eks Jubir PSI Polisikan Andi Arief Terkait Dugaan Pengancaman

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 23:40 WIB
Jubir PSI, Dedek Prayudi (Dok Istimewa)
Eks Jubir PSI, Dedek Prayudi (Dok Istimewa)
Jakarta -

Mantan juru bicara (jubir) PSI, Dedek Prayudi, melaporkan Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, ke polisi. Pria yang akrab disapa Uki itu melaporkan Andi terkait dugaan melakukan ancaman.

Surat laporan polisi itu diunggah Uki melalui akun Twitter-nya, @uki23. detikcom telah mendapat izin dari Uki untuk mengutip cuitannya itu.

"Barusan saya buat Laporan Polisi terhadap pemilik akun @Andiarief__ atas perkara pengancaman melalui media elektronik," tulis Uki seperti dilihat detikcom, Selasa (15/6/2021).

Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/3083/VI/2021/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 15 Juni 2021. Menurutnya, Andi Arief telah mencederai demokrasi.

"Ini bukan soal Uki dan pemilik akun AA. Ini soal Demokrasi. Demokrasi tidak boleh dicederai ancam mengancam dengan kekerasan," ucapnya.

Kasus ini bermula dari politikus Partai Demokrat (PD) Cipta Panca Laksana yang mengomentari cuitan Uki soal kondisi keuangan negara.

Lalu cuitan Panca dibalas Uki dengan mengunggah foto dan link berita saat Andi Arief digerebek di hotel.

Kemudian Andi Arief pun membuat cuitan pada Minggu (13/6) mengenai street justice menjadi bukti Uki sebagai bentuk dugaan pengancaman.

"Anak satu ini sudah bloon, gak tahu diri. Tunggu aja nanti gua cari kediamannya, kan gak sulit2 amat. Jangan salahin kalau gua memilih street justice," tulis @Andiarief__.

"Ini pengancaman bukan sih namanya?" kata Uki me-retweet cuitan Andi Arief.

detikcom telah mencoba meminta tanggapan kepada Andi Arief. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada respons dari Andi Arief terkait laporan yang dibuat Uki.

(man/jbr)