Satgas COVID-19 Dukung Pesan dari BCL soal Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 17:14 WIB
Bunga Citra Lestari (BCL) di konser Ronan Keating di Jakarta, Sabtu (29/2/2020)
BCL (Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) menyampaikan pesan agar semua pihak senantiasa menjaga kesehatan usai dirinya dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Satgas Penanganan COVID-19 mendorong artis menerapkan dan mengkampanyekan pencegahan virus Corona.

"Satgas meminta kepada semua elemen masyarakat, termasuk artis, untuk patuh mempraktikkan dan mempromosikan protokol kesehatan untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya," ujar Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Wiku mengatakan pencegahan virus Corona harus dilakukan bersama-sama. Dia meminta masyarakat bergotong-royong melakukan upaya pencegahan.

"Mohon selalu gotong royong dan saling melindungi sesama masyarakat. Salam sehat. Tetap jaga protokol kesehatan di manapun, kapan pun, bahkan jika telah divaksin penuh sekalipun," jelasnya.

Sebelumnya, BCL terpapar virus Corona. Hal itu diketahui dari postingan terbaru BCL. Positif COVID-19, ibunda Noah Sinclair itu kini tengah menjalani isolasi mandiri.

"Saya baru saja menerima hasilnya hari ini dan menunjukkan positif virus Corona. Aku dalam isolasi mandiri sekarang dan insyaallah akan pulih secepatnya," tulis Bunga Citra Lestari dalam bahasa Inggris.

Bunga Citra Lestari kemudian memberikan pesan kepada netizen. Ia berharap semua orang bisa menjaga kesehatan masing-masing dan tetap menyikapi masalah Corona secara serius.

"Saya menyarankan orang untuk mengambil langkah menjaga keamanan dan kesehatan. Tolong jaga diri kalian dan orang yang kalian sayangi. Bangun sistem imun dan menyikapinya secara serius. Aku akan menjumpai kalian segera," ujar BCL.

Simak Video: BCL Positif COVID-19, Bagaimana dengan Noah?

[Gambas:Video 20detik]



(lir/fjp)