PAN Anggap Peluang KSAD dan KSAL Jadi Panglima TNI Sama Besar

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 10:48 WIB
Ilustrasi personel TNI (dok Puspen TNI)
Ilustrasi Personel TNI (Dok. Puspen TNI)
Jakarta -

Sejumlah nama mulai santer diisukan menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Siapa perwira tinggi di TNI yang cocok jadi Panglima TNI versi PAN?

"Kami di Komisi I mendukung siapa pun itu yang menjadi Panglima TNI berikutnya, karena semua mempunyai kompetensi yang baik dan mumpuni dalam bidang pertahanan," kata anggota DPR RI Komisi I Fraksi PAN, Farah Putri Nahlia, kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Dua nama yang kini santer menjadi Panglima TNI adalah KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono. Menurut Farah, siapa pun perwira tinggi TNI memiliki kans yang sama besar.

"Semua memiliki kans yang sama sama besar. Tergantung pilihan Pak Presiden akhirnya akan berlabuh ke siapanya. Yang jelas siapa pun yang terpilih harus bisa bekerja sama dan mengikuti pace kerja Presiden kita yang selalu kerja cepat," ujarnya.

Menurut politikus muda PAN ini, belum ada nama perwira tinggi TNI yang cukup santer menjadi Panglima TNI di Komisi I. Komisi di DPR RI ini membindangi pertahanan bermitra dengan TNI.

"Tidak ada (nama santer di Komisi I). Kami semua satu suara siap menerima arahan dari Pak Presiden," imbuhnya.

Suara di Komisi I DPR soal Panglima TNI pun beragam. Ada yang menjagokan KSAD Andika Perkasa dan juga KSAL Yudo Margono.

Simak juga 'Kasus Covid-19 Melonjak, TNI Turun Gunung Vaksinasi Warga Solo':

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/gbr)