Round-Up

Petaka Sabu Seton Lebih yang Hampir Kuasai Jawa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 08:11 WIB
Jakarta -

Polri baru-baru ini kembali membongkar peredaran gelap narkoba ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada 1,1 ton narkoba jenis sabu asal Timur Tengah yang digagalkan oleh pihak kepolisian.

Peredaran sabu senilai Rp 1,6 triliun itu digagalkan oleh Satgas Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat. Dalam kasus ini, polisi menangkap 7 orang tersangka di 4 lokasi berbeda.

Sabu tersebut rencananya akan diedarkan di sebagian Pulau Jawa. Sabu tersebut berpotensi dikonsumsi oleh 5,6 juta orang jika lolos di pasaran.

"Rencananya akan diedarkan di Jakarta dan wilayah Jawa Barat. Terkait pengembangan selanjutnya tentunya akan lebih jelas pada saat seluruh pelaku tertangkap," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat jumpa pers di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin (14/6/2021).

Dikendalikan Napi LP Cilegon

Satgas Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat membongkar peredaran 1,1 ton sabu asal Timur Tengah. Ironisnya, jaringan tersebut dikendalikan oleh napi WNA yang menghuni Lapas Cilegon.

"Transaksi narkoba jaringan Timur Tengah yang kali ini mereka bekerja sama dengan warga negara asing yang menjadi narapidana Lapas di Cilegon," kata Sigit.

Total ada 7 tersangka yang ditangkap terkait jaringan ini. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3