Pasien COVID di RSUD Undata Palu Ditemukan Tewas Gantung Diri

Mohammad Qadri - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 23:35 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Palu -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pasien COVID-19 yang menjalani perawatan medis di RSUD Undata Palu, Sulawesi Tengah, ditemukan meninggal. Korban meninggal akibat gantung diri di kamar mandi ruangan isolasi.

"Iya benar bahwa pagi tadi kami menerima laporan kalau saja salah satu pasien COVID-19 di RSUD Undata meninggal akibat gantung diri," ungkap Kapolres Palu AKBP Riza Faisal pada Senin (14/6/2021) malam.

Kejadian itu pertama kali diketahui ketika petugas RSUD Undata melakukan kontrol pasien COVID-19 di ruang isolasi, pada Senin (14/6/2021) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Korban adalah TS (55), pasien COVID-19 asal Kabupaten Sigi. Korban juga diketahui menjalani perawatan medis di ruangan isolasi RSUD Undata sejak 8 Juni 2021.

Menurut Kapolres Palu, pihak rumah sakit sudah memberikan informasi kejadian tersebut kepada keluarga korban. Dan kini, korban sudah dievakuasi ke ruang jenazah.

Sementara itu, dari data Pusdatina COVID-19 Sulteng, warga yang teridentifikasi positif COVID-19 sebanyak 13.087 orang.

(lir/lir)