Sekda Nias Utara Terlibat Narkoba di Medan Akan Dicopot

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 19:02 WIB
Sekda Nias Utara, Yafeti Nazara, ditampilkan Polrestabes Medan bersama sejumlah orang yang diamankan dari KTV Medan (Datuk Haris/detikcom)
Sekda Nias Utara, Yafeti Nazara, ditampilkan Polrestabes Medan bersama sejumlah orang yang diamankan dari KTV Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Pemerintah Kabupaten Nias Utara buka suara terkait Sekretaris Daerah (Sekda) Yafeti Nazara, yang ditangkap karena narkoba di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Yafeti disebut akan dicopot dari jabatannya.

"Kalau memang sudah terlibat dan berproses hukum, maka yang bersangkutan akan kita copot dari jabatannya," ucap Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega saat dikonfirmasi, Senin (14/6/2021).

Yusman mengatakan pihaknya menyesalkan penangkapan Yafeti. Menurutnya, sebagai pejabat daerah, Yafeti seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kita sangat menyesali dan kecewa, apalagi beliau sebagai pejabat yang seharusnya menjadi panutan bagi seluruh ASN yang ada di Nias Utara," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ASN Nias Utara ditangkap di salah satu KTV di Medan. Dia ditangkap dalam kasus narkoba.

"Betul, amankan ASN dari Nias Utara," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko saat dimintai konfirmasi.

Sementara itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu membenarkan ASN yang ditangkap itu adalah Yafeti. Amizaro mengatakan dia mendapatkan informasi soal penangkapan Yafeti setelah mengkonfirmasi ke Polrestabes Medan.

"Iya benar. Iya Yafeti Nazara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara," kata Amizaro Waruwu.

Amizaro mengaku dirinya bakal mengutus Dinas Kominfo setempat ke Medan. Hal itu untuk memastikan informasi yang valid tentang peristiwa penangkapan Yafeti.

"Artinya kita dari pemerintah ya mungkin, hari ini atau besok itu dari Kadis Kominfo kita, kita akan utuskan ke Medan untuk mendapatkan informasi yang pasti," ujar Amizaro.

(lir/lir)