Tarik-tarikan Relawan Jelang Pilpres, Projo Ikut Komando Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 17:32 WIB
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi
Budi Arie (Ismet Selamet/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawannya terus memantau dan mengamati perkembangan Pilpres 2024 serta bersabar. Relawan Projo patuh terhadap arahan Jokowi.

"Kami militan dan tegak lurus ikut komando Pak Jokowi. Kami adalah relawan yang terorganisir, terstruktur, dan memiliki militansi untuk memperjuangkan agenda rakyat," kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, Senin (14/6/2021).

Projo menyebut intisari perjuangan mereka adalah setia di garis rakyat. Seluruh dan segenap pikiran, hati, dan tindakan Projo, kata Budi, hanya untuk negeri dan rakyat.

"Platform politik Projo adalah platform Jokowi," ujar Budi Arie.

Soal isu relawan Jokowi banyak yang lari dan kecewa dibantah tegas Budi Arie.

"Relawan Jokowi tetap solid dan memiliki militansi yang tinggi. Kami ingin berbakti dan memperjuangkan perubahan dan kemajuan Indonesia," ujar Projo.

Projo mengakui masih banyak problem dan kekurangan di sana-sini. Karena itu, Projo mengajak semuanya bersama-sama memperbaikinya.

"Jokowi itu pemimpin yang dikandung dan dilahirkan dari rahimnya rakyat. Jadi siapa pun yang setia terhadap perjuangan dan nasib rakyat, pasti akan terus bersatu dan solid mendukung Jokowi," ujar Budi.

Arahan Jokowi ke Relawan

Adapun arahan Jokowi kepada para relawannya karena sang presiden mengaku sudah sering mendapat pertanyaan mengenai Pilpres 2024. Jokowi meminta segenap relawan yang telah mengantarkannya menjadi presiden dua periode bersabar. Dia tahu relawannya kini mulai ditarik-tarik para kandidat di Pilpres 2024.

"Saya tahu relawan Jokowi, termasuk Seknas Jokowi ini seksi, seksi, pasti akan ditarik-tarik ke sana-kemari oleh para calon yang ingin maju pada Pemilihan Presiden 2024. Akan menjadi rebutan banyak pihak untuk didekati," ujar Jokowi.

"Kenapa begitu, karena para relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan saya menjadi Presiden Republik Indonesia dua periode. Bener, nggak?" imbuhnya.

Simak video 'Alasan Jokowi Belum Arahkan Relawannya Ambil Sikap di Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)