Prabowo Siap Maju Capres 2024, Gerindra Tunggu Pengumuman Resmi

Eva Safitri - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 14:47 WIB
Slurpp! Ini Racikan Kopi ala Prabowo Subianto yang Kaya Khasiat
Prabowo Subianto (Foto: iStock/Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak).
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo menyatakan siap maju jadi calon presiden (capres) 2024 jika diberi kesempatan. Gerindra belum memberikan penjelasan pasti dan menunggu pengumuman resmi.

"Iya sudah ngomong tapi kan di podcast si Deddy. Nah tentu kita akan mengkonfirmasi lah nanti secara resmi," kata Waketum Gerindra, Habiburomhman, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2021).

Lebih lanjut, Habiburokhman mengatakan pihaknya mendukung Prabowo secara resmi. Dia menegaskan tidak ada tokoh lain di Gerindra untuk capres.

"Oh nggak ada, kalau dari internal 100 persen Prabowo," ujarnya.

Pernyataan Prabowo Siap Nyapres

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku siap maju nyapres 2024 saat ditanya Deddy Corbuzier. Ia mengungkap setiap orang yang cinta Tanah Air diberi kesempatan maju menjadi calon presiden pasti mau.

"Loh kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan dan diberi kepercayaan kenapa tidak? Tapi faktornya kan banyak, faktor dukungan, macem-macem ya lu tau aja Indonesia ini," kata Prabowo dalam podcast Deddy Corbuzier, seperti dilihat Minggu (13/6/2021).

Namun ia menyebut ada berbagai faktor sebelum mencalonkan diri. Meski telah ada sejumlah dukungan dari masyarakat dan partai politik, juga harus memiliki berbagai dukungan dari beberapa pihak.

"Ya nggak bisa, kita kan nggak bisa maju sendiri, harus ada teman. Harus ada dukungan kiri kanan dan sebagainya, it's not that easy, kita realistis lah," ujarnya.

Meski begitu, Prabowo kembali memastikan mau maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Saya kira semua orang yang cinta tanah air kalau diberi kesempatan untuk mengabdi ya pasti mau dong," ujarnya.

Simak video 'Survei Capres SMRC: Prabowo Teratas, Anies-Ganjar Bersaing Ketat':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)