Anji Jalani Rangkaian Tes COVID-Kesehatan Sebelum Diperiksa soal Narkoba

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 10:48 WIB
Anji diperiksa kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat
Foto: Anji diperiksa kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji pagi ini menjalani pemeriksaan kesehatan usai ditangkap terkait kasus narkoba. Anji diperiksa kondisi kesehatannya, termasuk dites COVID-19 sebelum diperiksa polisi.

"Jadi hari ini saudara EAP alias AN kita lakukan proses pemeriksaan kesehatan. Apa saja yang dilakukan pemeriksaan? Ya semua itemnya, dicek seperti tensi, suhu, dan sebagainya, termasuk diswab," jelas Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di kantornya, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Senin (14/6/2021).

Selain menjalani pemeriksaan kesehatan, Anji juga dites urine. Pemeriksaan urine dilakukan untuk mengetahui kandungan narkoba yang dikonsumsi oleh eks vokalis Drive ini.

"Termasuk kita lakukan tadi pemeriksaan urine, kaitannya dengan dugaan penyalahgunaan narkobanya, itu yang kita lakukan prosesnya hari ini," tuturnya.



Lebih lanjut, Ronaldo menjelaskan pihaknya hari ini akan melakukan pemeriksaan mendalam kepada Anji. Polisi akan mendalami terkait barang bukti hingga riwayat Anji mengonsumsi narkoba.

"Saat ini anggota saya, penyidik dari Satresnarkoba masih melakukan pemeriksaan mendalam. ada banyak hal yang harus kami pelajari, setelah kami menangkap yang bersangkutan dam mengamankan beberapa barang bukti," jelasnya.

Ronaldo mengatakan, pihaknya akan menyampaikan keterangan lebih lanjut setelah pemeriksaan Anji selesai.

"Jadi saya minta dukungannya, juga waktunya supaya kami bisa selesaikan pemeriksaan ini dengan segera, cepat, dan tuntas. Kalau kami sudah dapatkan fakta-faktanya nanti akan kami sampaikan dalam konferensi pers, apa-apa saja, dari mana, siapa-siapa saja yang terlibat dan sebagainya itu nanti akan kami jawab," bebernya.

Sebelumnya Anji ditangkap di studionya yang terletak di perumahan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Minggu (13/6).

Tonton video 'Penampakan Anji Usai Diamankan karena Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/hri)