Besok! Berbagai Publik Figur Kompak Sebarkan "Semangat Bangkit dari Corona"

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 10:23 WIB
Bangkit dari Corona
Foto: Ilustrasi Bangkit dari Corona (Tim Infografis)
Jakarta -

Genap satu tahun sudah kita menghadapi pandemi. Masyarakat Indonesia pun tidak berhenti berjuang supaya bisa bertahan hingga pandemi berakhir. Semangat ini perlu disebarluaskan supaya makin banyak orang yang bangkit dari keterpurukan.

Maka dari itu, detikcom mengajak seluruh Masyarakat Indonesia untuk menyebarkan "Semangat Bangkit dari Corona". Harapannya, kampanye sosial ini menjadi pemantik semangat untuk setiap orang dari segala sektor yang terdampak corona agar terus percaya diri dan tetap bertahan menghadapi pandemi.

Kalangan pejabat ikut meramaikan "Semangat Bangkit dari Corona". Ada Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan), Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Agus Gumiwang Kartasasmita (Menteri Perindustrian), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Bobby Nasution (Walikota Medan), Bima Arya (Walikota Bogor), Gibran Rakabuming (Walikota Surakarta), Hendrar Prihadi (Walikota Semarang), dan Jusuf Kalla (Ketua PMI).

Sejumlah publik figur pun turut berbagi pesan optimis dalam "Semangat Bangkit dari Corona". Mulai dari Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting (Penyanyi), Rossa (Penyanyi), Wendy (Comedian), Petrus Mahendra (Penyanyi), Reza Chandika (Content Creator), Ankatama (Content Creator), Indra Herlambang, Ramzi, dan Awwe (Stand Up Comedian).

Tak ketinggalan, tokoh-tokoh dari bidang pendidikan dan keagamaan juga turut berbagi pesan optimisnya menghadapi pandemi, mulai dari Prof. Jamal Wiwoho (Rektor Universitas Sebelas Maret), Prof. Mohammad Nasih (Rektor Universitas Airlangga), Prof. Rina Indiastuti (Rektor Universitas Padjadjaran), Prof. Yos Johan Utama (Rektor Universitas Diponegoro), Prof. Ari Kuncoro (Rektor Universitas Indonesia), Ustadz Maulana, Ustadz Syam, Yosia Wartono (Ketua Badan Pengurus Nasional Gabungan Gereja Baptis Indonesia), I Wayan Sudarma Jero Mangku Danu (Ketua Umum Penyuluh Agama Hindu Indonesia), dan Bhikkhu Dhammavuddho (Bhante Cetiya Pannasikka).

detikers juga bisa berpartisipasi dengan berbagi pesan semangat dalam bentuk tulisan atau video mengenai bagaimana optimisme kamu menghadapi pandemi.

Buat kamu yang berbagi pesan semangat berkesempatan mendapatkan 1 unit iphone 12 dan total saldo e-wallet senilai 10 juta rupiah.

Kampanye sosial ini mulai berlangsung dari tanggal 15 Juni 2021, pukul 12.00 WIB, diawali dengan live streaming penayangan pesan semangat dari segala lapisan masyarakat di seluruh media sosial dan website detikcom.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, saling berbagi semangat hadapi pandemi di detikcom.

Semangat Bangkit dari Corona didukung oleh Sharp Air Purifier Plasmacluster, melumpuhkan Airborne Covid19 hanya dalam 30 detik; PT PLN Persero, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, dan Pemerintah Kabupaten Kebumen.

(rdp/rdp)