Pendeta GKI Yasmin Sambut Baik Relokasi: Ini Bentuk Kehadiran Negara

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 21:54 WIB
Pemkot Bogor hibahkan tanah untuk pembangunan rumah ibadah GKI Yasmin.
Foto: Serah terima lahan GKI Yasmin (Wilda/detikcom)
Bogor -

Polemik Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Bogor tuntas usai 15 tahun tanpa kejelasan. Pendeta jemaat GKI Yasmin Tri Santoso menyambut baik inisiasi Pemkot Bogor memberikan hibah lahan baru kepada GKI Yasmin.

"Kami menyambut baik inisiasi Pemkot Bogor yang untuk menyampaikan proses pembangunan gereja di Bogor Barat," kata Tri Santoso di Bogor, Minggu (13/6/2021).

Menurut Pendeta Tri, serah terima hibah lahan dari Pemkot Bogor merupakan bentuk kehadiran negara. Umat GKI Yasmin kini dapat beribadah dengan tenang.

"Acara serah terima hibah ini merupakan bentuk kehadiran negara yang memfasilitasi umat Kristen di Kota Bogor untuk dapat beribadah secara tenang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Bogor Mustofa Abdullah bersyukur polemik GKI Yasmin dapat diselesaikan. Mustofa mengatakan Bogor merupakan kota spritual.

"Saya sangat bersyukur karena aslinya Bogor itu adalah kota spiritual, kota rohani, kota yang didirikan oleh para kekasih Allah para kekasih Tuhan, entah berapa ratus tahun yang lalu, kalau kemudian ada riak dan gangguan saya yakin itu, bukan DNA-nya orang Bogor," ucapnya.

Mustofa mengucapkan terima kasih kepada Walkot Bogor Bima Arya serta para tokoh yang hadir. Mustofa berharap ini menjadi tonggak sejarah untuk kembalinya Bogor sebagai kota spiritual.

"Maka saya sangat berbahagia sekali pada siang ini, dua dzulqodah bertepatan dengan 13 juni 2021 menyembah Sang Pencipta adalah hak siapa pun, dan Sang Pencipta apa pun kita sebut namanya, telah menciptakan jalan-jalan menuju Diri-nya, mari kita saling bekerja sama, untuk saling berlomba dalam kebaikan, kalau dalam bahasa Islamnya fastabiqul khairat," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pemkot Bogor Serah-Terimakan Hibah Lahan untuk Tempat Ibadah GKI Yasmin"
[Gambas:Video 20detik]