Menerka ke Mana Kapal Besar Relawan Jokowi Berlabuh

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 20:30 WIB
Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Maruf Amin, di Hotel Fairmont Jakarta.
Foto: Jokowi hadiri acara relawan (Rengga Sancaya/detikcom)

Namun demikian, Hendri tak memungkiri soal potensi kontroversi jika kapal besar Relawan Jokowi berlabuh ke Anies. Tapi, menurutnya, itu bisa disiasati dengan menggandeng Puan Maharani.

"Nah yang nomor dua ini pasti banyak kontroversi, yang Mas Anies. Karena pasti orang harapannya kalau nggak ke Prabowo, ke Ganjar. Males pasti Pak Jokowi juga ribut sama Ibu Mega (Ketum PDIP Megawati), karena inginnya kan, arahnya kan Puan. Jadi bisa Prabowo-Puan atau Anies-Puan kan, bisa saja. Ini kalau hal-hal yang nggak mungkin, di politik itu bisa saja. Itu kalau ngomong nama," tutur Hendri.

"Kalau ngomongnya partai politik, pasti calon atau pasangan yang ada PDIP-nya, baik itu capres maupun cawapres. Jadi bisa ke Anies, tapi sama Puan," sambung dia.

Terakhir, Hendri menilai perihal pelabuhan baru ini juga bisa menjadi kritik bagi Relawan Jokowi. Dia mengingatkan, jangan sampai Relawan Jokowi justru dicap menunggu proyek selanjutnya.

"Jangan sampai juga relawan malah dipersepsikan jadi 'ngarepwan'. Kemudian, kalau sudah diarahkan dan relawan Pak Jokowi kompak mendukung arahan Pak Jokowi, jangan lupa nanti presidennya sudah ganti loh, bosnya ganti," imbau Hendri.



Simak Video "Jokowi: Saya Tahu Relawan Seknas Jokowi Itu Seksi"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/gbr)