Polisi Tangkap 5 Pemalsu Tiket Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 19:31 WIB
Foto udara kendaraan pemudik tujuan Sumatera antre memasuki kapal Roro di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (5/5/2019) dini hari. dinihari. Jelang larangan mudik pada 6 Mei 2021, Pelabuhan Merak mengoperasikan 29 kapal roro untuk melayani penyeberangan penumpang menuju Pelabuhan Bakauheni. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Foto: Pelabuhan Merak (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Cilegon -

Polisi menangkap lima pelaku pemalsu tiket dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. Kelima pelaku masih diperiksa secara intensif.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Deden Komarudin mengatakan kelima orang tersebut sudah menjadi target operasi kepolisian sejak lama. Namun, polisi ketika itu tidak memiliki cukup bukti untuk menangkap mereka.

"Lima orang yang ditangkep, udah saya TO (target operasi), udah lama, saya belum bisa membuktikan aja dari mana tiket palsu, cari info oh ini sudah, ya kita tangkep," kata Deden dikonfirmasi, Minggu (13/6/2021).

Polisi menangkap kelima pelaku pada Sabtu (12/6). Polisi mengintai pola kerja para pelaku hingga mendapat bukti mereka menjual tiket palsu.

"Diikutin ke dermaga 6, begitu barcode tiket palsunya itu discan nggak buka-buka portalnya, memang palsu tiketnya," kata dia.

Kelima pelaku bekerja sama dalam menjual tiket palsu di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Target para pelaku adalah penumpang yang belum memiliki tiket saat hendak masuk ke dermaga eksekutif.

"Dia bawa kendaraan mau nyeberang kemudian menggunakan tiket palsu kapal penyeberangan eksekutif," katanya.

Simak juga 'Kapolda Metro Ancam Tindak Pidana Pemalsu Surat Bebas Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)