Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Blak-blakan Alutsista di Podcast Deddy

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 16:07 WIB
Prabowo serahkan SK Rektor UKRI ke Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Dasco)
Prabowo dan Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Dasco)
Jakarta -

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto blak-blakan soal isu alutsista di podcast Deddy Corbuzier. Mengapa Prabowo memilih podcast Deddy?

"Ya kan selama ini simpang siur pembelian alutsista. Itu dirasakan makin lama ya makin tidak terarah. Sementara kenyataannya tidak begitu," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).

Dasco menyebut Prabowo disarankan agar mencari media yang tepat untuk meluruskan isu alutsista. Salah satu media itu, kata Dasco, adalah podcast Deddy Corbuzier.

"Oleh karena itu disarankan Pak Prabowo buka saja, blak blakan, dan tentunya juga dicari media yang tepat untuk menyampaikan, salah satunya melalui podcast-nya Deddy Corbuzier yang memang followers-nya banyak," ujar Dasco.

"Kan kalau bicara itu harus tepat sasaran kan, selain media-media lain, ya media ini," jelas Dasco.

Dasco menegaskan tak ada intensi lain dari Prabowo muncul di podcast Deddy. Dasco menyebut Prabowo berharap isu liar terkait alutsista bisa klir setelah dia buka suara.

"Jadi ini bukan buat pencitraan pencapresan, lo. Ini hanya untuk meluruskan masalah. Apa yang berkembang selama ini itu mudah-mudahan bisa diluruskan dengan acaranya yang diselenggarakan di podcast-nya Deddy Corbuzier," kata Dasco.

Prabowo Blak-blakan soal Alutsista

Prabowo Subianto menjelaskan soal heboh isu anggaran Rp 1.700 triliun untuk membeli alutsista selama 25 tahun. Prabowo menegaskan anggaran tersebut masih digodok, belum disetujui.

"Ada yang mengatakan, oh Prabowo ingin bikin anggaran Rp 1700 triliun. Dibikin heboh, Rp 1.700 triliun itu pun belum disetujui, masih digodok, bener nggak," kata Prabowo dalam podcast Deddy Corbuzier, seperti dilihat pada Minggu (13/6/2021).

Prabowo menjelaskan, saat ini anggaran Rp 1.700 triliun itu belum disetujui karena masih menunggu pembahasan dengan kementerian lainnya.

Simak video 'Prabowo soal Anggaran Rp 1,7 Kuadriliun: Banyak Alutsista Sudah Tua':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/knv)