Bandel! Masih Banyak Pesepeda yang Keluar Jalur Gowes di Sudirman-Thamrin

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 07:49 WIB
Pesepeda di Sudirman-Thamrin (Karin/detikcom)
Foto: Pesepeda di Sudirman-Thamrin (Karin/detikcom)
Jakarta -

Jalan Sudirman-Thamrin kini telah difasilitasi jalur khusus untuk pesepeda. Hingga kini masih banyak pesepeda yang tidak memanfaatkan fasilitas tersebut secara baik.

Pantauan detikcom di Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (13/6/2021), pukul 07.25 WIB, masih terlihat banyak pesepeda yang keluar jalur sepeda. Mereka masuk ke jalur umum yang merupakan jalur untuk kendaraan bermotor.

Terlihat mereka menggunakan jalur yang bersamaan dengan kendaraan mobil maupun motor. Akibatnya, banyak pengendara motor dan mobil yang merasa was-was dan menurunkan kecepatan kendaraannya.

Selain pesepeda, terlihat juga warga yang melakukan aktivitas olahraga. Mulai dari jogging, bermain skateboard, bermain sepatu roda mau pun membawa binatang peliharaannya berjalan-jalan.

Pesepeda di Sudirman-Thamrin (Karin/detikcom)Foto: Pesepeda di Sudirman-Thamrin (Karin/detikcom)

Kawasan ini diramaikan oleh pengguna sepeda dari kalangan pesepeda city bike. Terlihat juga beberapa pesepeda road bike yang melintas di kawasan ini. Namun pesepeda tersebut terlihat tidak berada di jalur khusus sepeda.

Di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin tampak ada sejumlah petugas Dishub DKI Jakarta berjaga di beberapa titik. Selain itu, beberapa petugas dari kepolisian juga nampak berjaga di beberapa titik sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Mereka mengarahkan pesepeda agar tidak melintas ke jalur kanan.

Khusus di depan kawasan FX Sudirman, terlihat petugas Dishub dan petugas dari kepolisian mengatur lalu lintas. Mereka memberhentikan pesepeda agar kendaraan bisa berbelok ke Jalan Pintu Satu Senayan.

Kondisi lalu lintas di Jalan Sudirman-Thamrin lancar. Tidak terlihat kemacetan akibat ramainya pesepeda di akhir pekan.

Simak juga 'Road Bike Ramaikan JLNT Kampung Melayu-Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]






(isa/isa)