Mukerwil PKB DKI Jakarta, Cak Imin Targetkan 10 Kursi DPRD Jakarta

Mega Putra Ratya - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 20:55 WIB
PKB
Foto: PKB
Jakarta -

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar targetkan DPW PKB Jakarta raih dua kali lipat perolehan kursi DPRD di DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Gus Ami dalam Pembukaan Musyawarah Kerja PKB Jakarta di Grand Cempaka, 12-13 Juni 2021.

"Semoga PKB menjadi pemenang di pemilu 2024, terutama saya ingin DPRD DKI bisa semakin banyak lagi, dua kali lipat dari sekarang," ungkap Muhaimin Iskandar, Sabtu (12/06/2021).

Lebih lanjut politisi yang akrab disapa Gus Ami itu menyampaikan agar Mukerwil PKB Jakarta melahirkan langkah strategis , jitu dan efektif. dalam meningkatkan electoral PKB di DKI Jakarta. Politik kehadiran menjadi kunci dalam meraih simpati rakyat.

"Kehadiran PKB ditengah masyarakat menjadi faktor utama, programnya harus nyata dirasakan dan dinikmati masyarakat. Mukerwil ini harus melahirkan langkah-langkah strategis yang harus bisa membawa electoral PKB terus meningkat," ungkap Muhaimin secara virtual.

Kehadiran PKB di Jakarta, diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat. "Intinya bikin masyarakat bahagia adanya PKB. Mampu menjasi solusi masyarakat adanya PKB," pesan cicit dari KH Bisri Syansuri.

Dalam kesempatan itu, Gus Ami juga mengapresiasi kehadiran PKB Jakarta di sosial Media. " PKB Jakarta harus semakin menjadi partai yang modern dengan sosmed yang canggih. Kehadiran disosmed belakangan ini saya apresiasi. Teruskan.," papar Wakil Ketua DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Kyai Hasbiallah Ilyas dalam acara yang dihadiri seluruh pengurus DPW , DPC dan PAC Se DKI Jakarta, mengaku siap menjalankan perintah Gus Ami.

"PKB Jakarta siap, dan kita juga siap mendorong, mengantarkan Ketua Umum PKB, Gus Ami menjadi Presiden," tegas Hasbi.

Dorongan Gus Ami sebagai presiden kata tokoh NU Jakarta itu adalah karena kecintaan kader PKB di Jakarta dengan melihat dedikasi loyalitas Gus Ami dan pengabdiannya dalam kancah politik nasional melalui PKB.

"Pilpres 2024, PKB Jakarta akan mendorong figure Muhaimin Iskandar, kita sudah melihat betul dedikasi beliau, pengabdian beliau berbuat untuk rakyat," tegas Hasbi.

(mpr/mpr)