Round-Up

Tangis Pilu Yasonna di Pusara Istri Tercinta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 20:08 WIB
Menkumham Yasonna Laoly menangis di atas pusara sang istri
Menkumham Yasonna Laoly menangis di atas pusara sang istri (Foto: dok. Kemenkumham)
Jakarta -

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly tak kuasa menahan air matanya saat sang istri, Elisye Widya Ketaren, dikebumikan. Yasonna menangis di atas pusara istri tercinta.

Elisye dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park Karawang, Jawa Barat, hari ini. Yasonna mengungkap cerita pilu saat mendampingi sang istri di hari-hari terakhirnya sebelum meninggal.

Awalnya Yasonna menyebut dalam beberapa hari terakhir dirinya sulit untuk mengontrol emosi. Terlebih, kata dia, melihat Elisye tampak selalu kesakitan usai melakukan kemoterapi pasca pengobatan di sebuah rumah sakit (RS) di Penang, Malaysia.

Firasat Yasonna

Perasaan Yasonna semakin bimbang kala ia mendapat firasat akan kepergian wanita yang telah mendampingi hidupnya selama 42 tahun.

"Ketika dia (Elisye) mengatakan, kalau kamu pergi-pergi, terus saya meninggal, kamu tidak lihat (saya) lagi," ucap Yasonna dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (12/6/2021).

"Pertanyaan ini berat, rupanya dia sudah tahu umurnya tidak lama lagi dan ingin selalu bersama saya dan anak-anak, melihatnya dari dekat," tambahnya.

Lalu Yasonna menjawab bahwa dirinya tangguh. Bahkan, Yasonna mengaku masih mampu bersepeda sejauh 50 hingga 100 kilometer.

"Saya katakan kepada dia, saya ini tangguh, bersepeda 50-100 kilometer saya bisa, menembak dengan jarak 600 meter juga saya mampu. (Namun) Sangat berat sekali, satu malam saya tidak bersamanya," kata Yasonna sambil menahan tangis.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: