PDIP Target Menang Hattrick di Pemilu 2024, Djarot: Pertahankan Kekuasaan!

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 13:50 WIB
Djarot saat membuka Rapat Kerja Daerah PDIP Sumut
Djarot saat membuka rapat kerja daerah PDIP Sumut (Arfah/detikcom)
Medan -

PDIP menargetkan tiga kali berturut-turut (hattrick) mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 2024. Kemenangan ini ditargetkan untuk tetap mempertahankan kekuasaan.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Djarot awalnya berbicara soal PDIP yang sudah menang di dua pemilu sebelumnya.

"2024 kita bisa menang lagi atau tidak? Pasti bisa. Nah, inilah yang harus kita persiapkan dengan sebaik mungkin," kata Djarot saat membuka rapat kerja daerah PDIP Sumut di Medan, Sabtu (12/6/2021).

Djarot mengatakan, jika menang lagi, PDIP akan mencetak sejarah. Kemenangan itu, kata Djarot, akan menjadikan PDIP sebagai partai yang mampu menang secara hattrick pasca-Reformasi di Indonesia.

"Sehingga kita bisa mencetak sejarah pasca-Reformasi, PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri mampu menang hattrick tiga kali pemilu," ucapnya.

Djarot kemudian menjelaskan tujuan PDIP kembali meraih kemenangan di pemilu. Dia mengatakan PDIP ingin mempertahankan kekuasaan agar dapat mewujudkan tujuan Indonesia merdeka.

"Satu sarana, satu alat, supaya kita punya kekuasaan. Dengan kekuasaan itu, kita bisa mewujudkan tujuan Indonesia merdeka," tutur Djarot.

"Menyejahterakan rakyat, membikin kita berdaulat. Membikin rakyat kita lebih punya kepribadian. Membikin rakyat kita mampu berdiri di atas kaki sendiri. Itu tujuan," tambahnya.

Untuk itu, Djarot meminta agar kader PDIP turun hingga ke desa-desa. Dia meminta seluruh kader untuk kerja agar mencapai kemenangan ini.

"Ini perlu kerja keras secara terus-menerus, kita tidak boleh puas diri," tegas Djarot.

Tonton juga Video: Alasan Politikus PDIP Gandeng Anies ketimbang Ridwan Kamil

[Gambas:Video 20detik]



(zap/jbr)