Video 20Detik

Video Penangkapan Para Pelaku Pungli di Tanjung Priok

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 12:51 WIB
Jakarta -

Polisi bergerak cepat menangkap pelaku pungutan liar (pungli) di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, setelah adanya perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Puluhan pelaku hingga saat ini sudah diamankan.

"Yang kami amankan ada 49 orang dengan peran masing-masing dengan kelompok dan pos masing-masing diamankan. Dari ruang lingkup Polres Jakut mengamankan 42 orang dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok 7 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021).

Penangkapan para pelaku pungli dilakukan oleh tim gabungan Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Yusri mengatakan para pelaku pungli ini tersebar di beberapa titik atau dikenal dengan pos yang berada di sepanjang jalan menuju pelabuhan.

Polisi juga menangkap seorang kordinator pungli pada Jumat (11/6) malam. Tersangka yang ditangkap bernama Achmad Zainul Arifin (39).

"Tersangka adalah pengawas/supervisor outsourcing PT Multi Tally Indonesia," Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana dalam keterangannya.

(nla/nla)