Walkot Tangsel Bakal Pasang CCTV di Gapura yang Jadi Korban Vandalisme

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 14:28 WIB
Kondisi gapura batas wilayah Tangerang Selatan-DKI Jakarta memprihatinkan. Gapura tersebut tampak menjadi korban aksi vandalisme oknum tak bertanggung jawab.
Gapura Tangsel jadi korban vandalisme (Andhika Prasetia/detikcom)
Tangerang Selatan -

Gapura perbatasan Tangerang Selatan (Tangsel) dengan Jakarta jadi menjadi korban aksi vandalisme. Wali Kota (Walkot) Tangsel Benyamin Davnie berencana memasang kamera CCTV di sana.

"Itu dia (berulang aksi vandalisme) saya mau pasang CCTV aja yang pasti," kata Benyamin saat dihubungi detikcom, Jumat (11/6/2021).

Benyamin mengaku sudah menginformasikan soal pemasangan CCTV tersebut kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Dia mengatakan CCTV juga akan dipasang di beberapa lokasi, seperti perempatan dan gapura perbatasan dengan wilayah lain.

"Pasang CCTV bukan di situ aja, di beberapa titik tertentu. Saya sudah infokan Diskominfo pasang CCTV dan kalau ketahuan siapa yang corat-coretnya, saya koordinasikan dengan Satpol PP langkah-langkahnya seperti apa. Di prapatan perbatasan. Batas ke Bogor, batas ke Jakarta (pasang CCTV)," tuturnya.

Benyamin menyampaikan pihaknya selalu melakukan pembersihan, namun aksi vandalisme masih tetap terjadi. Dia berharap ada kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan tidak melakukan aksi corat-coret.

"Iya, kalau dibersihin, selalu. Kalau dicoret, dicat lagi. Cuma ya kami berharap dari warga masyarakat ada kesadaranlah, ruang publik kayak gitu jangan dicoret-coret," ucapnya.

Seperti diketahui, kondisi gapura batas wilayah Tangerang Selatan-DKI Jakarta memprihatinkan. Gapura tersebut tampak menjadi korban aksi vandalisme oknum tak bertanggung jawab.

Sejumlah coretan terlihat di gapura batas wilayah tersebut. Terlihat coretan berisi kritikan yang ditujukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"DPR susah diatur," tulis coretan di gapura.

Aksi vandalisme itu tidak hanya menyasar gapura perbatasan wilayah Tangsel-Jakarta. Aksi vandalisme juga terlihat di jembatan yang membentang di atas Sungai Pesanggrahan.

(man/man)