Istri Yasonna Meninggal, Jokowi hingga Anies Kirim Karangan Bunga

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 22:18 WIB
Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka
Foto: Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka (Sachril Agustin Berutu-detikcom)
Jakarta -

Istri Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly, Elisye Widya Ketaren meninggal dunia. Karangan bunga pun memenuhi rumah duka.

Pantauan detikcom, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 21.40 WIB, kondisi rumah duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat (Jakpus), ramai didatangi keluarga dan kerabat Yasonna. Kondisi di depan rumah duka hampir penuh dipadati orang-orang yang ingin melayat.

Area masuk-keluar rumah duka pun sesekali tersendat karena banyaknya mobil dan motor yang mencari parkir di dalam. Hingga malam ini, masih banyak orang yang terus berdatangan untuk melayat istri Yasonna.

Karangan bunga belasukawa juga memenuhi rumah duka tempat istri Yasonna disemayamkan. Karangan ini berjejer di area masuk-keluar Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto. Sebagian lainnya, karangan bunga ini diletakkan di depan rumah duka.

Dari banyaknya karangan bunga yang ada, beberapa diantaranya dari Presiden Joko Widodo, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Karangan Bunga Penuhi Rumah DukaFoto: Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka (Sachril Agustin Berutu-detikcom)

Lalu karangan bunga juga ada dari Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin, Menteri BUMN Erick Thohir.

Beberapa karangan bunga juga dari datang dari keluarga serta saudara Yasonna, kader PDIP, pejabat struktural Kemenkum HAM, dan pejabat-pejabat lainnya. Kondisi di dalam rumah duka pun masih banyak didatangi orang-orang yang ingin melayat.

Sebelumnya, istri Menkum HAM Yasonna Laoly, Elisye Widya Ketaren, meninggal dunia hari ini. Widya meninggal di Rumah Sakit (RS) Medistra, Jakarta Selatan.

"Ibu Elisye W Ketaren (istri dari Bapak Yasonna H Laoly/Menteri Hukum dan HAM RI) hari Kamis, 10 Juni 2021 pukul 15.25 WIB, di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan," kata Kepala Tim Strakom (Strategi Komunikasi) Menkumham, Bane Raja Manalu, kepada detikcom, Kamis (10/6/2021).

(sab/dwia)