Kantor Desa Bitung Jaya Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 12:02 WIB
Kantor Desa Bitung Jaya Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran di kantor Desa Bitung Jaya Tangerang (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kantor Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar. Kebakaran ini menghanguskan lebih dari 90 persen bangunan.

"Iya (terbakar), semalam sekitar jam 21.30 WIB. Dugaan (kebakaran) si sementara (korsleting) listrik ya, karena kantor itu nggak dihuni, nggak ada aktivitas apa-apa," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, saat dihubungi, Kamis (10/6/2021).

Kosrudin menambahkan damkar segera meluncur ke TKP usai menerima laporan dari warga bahwa Kantor Desa Bitung Jaya terbakar. Api, lanjutnya, berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB.

Namun Kosrudin mengatakan api sedikit merembet ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Hidayah dan ke sebuah warung.

"(Lalu) hanya sedikit rambatan ke MI (madrasah ibtidaiyah) Al-Hidayah, sedikit aja nggak rusak apa-apa. Kemudian sebagian agak rusak sedikit ke toko sembako, warung. (Dari kebakaran ini) kalau kantor desanya 95 persennya habis (terbakar)," jelasnya.

Lainnya, dia mengatakan tidak ada korban luka-luka ataupun jiwa dari kejadian ini. Untuk kerugian material, belum dapat ditaksir.

(sab/yld)