Polisi Segel McD Pekanbaru Akibat Kerumunan Antrean BTS Meal

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 17:40 WIB
Polisi menutup dan menyegel McDonalds di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau imbas kerumunan pesanan menu BTS Meal (Raja Adil/detikcom)
Polisi menutup dan menyegel McDonald's di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau, imbas kerumunan pesanan menu BTS Meal. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Polisi menutup dan menyegel McDonald's di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Ini imbas kerumunan pesanan menu BTS Meal yang ramai dipesan warga.

"Benar, kami telah menyegel dan memberi teguran kepada manajemen (McDonald's). Teguran kami terkait kerumunan hari ini di sana," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, Rabu (9/6/2021).

Menurut Nandang, penyegelan dilakukan siang tadi setelah adanya kerumunan tak terkendali. Mayoritas kerumunan terjadi akibat banyak orderan lewat aplikasi ojek online (ojol).

"Kami terima laporan langsung ke lokasi, bersama Satgas langsung ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19. Untuk sanksi nanti dikaji tim yustisi," imbuhnya.

Polisi menutup dan menyegel McDonald's di Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau imbas kerumunan pesanan menu BTS Meal (Raja Adil/detikcom)Polisi menutup dan menyegel McDonald's di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, imbas kerumunan pesanan menu BTS Meal. (Raja Adil/detikcom)

Nandang mengatakan tim yustisi Satgas COVID-19 secara resmi telah mengirimkan teguran tertulis. Termasuk memanggil pihak manajemen agar hal serupa tidak terulang kembali.

"Tidak hanya ini, sebelumnya juga kami telah mengantisipasi gerai dan tempat usaha yang memberikan promo begini. Kami sudah sampaikan kalau ada yang memberikan promo, tidak terkendali, dan menimbulkan kerumunan, kami tindak," katanya.

Diketahui, BTS Meal adalah menu spesial dari McD untuk Army atau sebutan bagi pencinta BTS. Produk itu baru diluncurkan hari ini, Rabu (9/6/2021), pukul 11.00 WIB yang akhirnya menimbulkan kerumunan di mana-mana.

Tingginya animo Army membuat sejumlah gerai McD ramai didatangi pembeli, tidak termasuk gerai MCD di Pekanbaru. Akibat promo perdana itu, banyak pembeli yang memesan secara bersamaan.

(ras/jbr)