Aksi RK Videokan Jokowi Saat Tinjau Vaksinasi COVID-19 di RSUI Depok

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 11:22 WIB
Depok -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) pagi ini mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSUI Depok, Jawa Barat. RK pun tertangkap kamera merekam aksi Jokowi saat meninjau vaksinasi.

Dilihat detikcom dari video YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021), Jokowi dan RK tampak kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Ikut juga mendampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin hingga Wali Kota Depok M Idris.

Mulanya, Jokowi, Menkes Budi, dan RK terlihat berbincang bersama. Jokowi kemudian mengecek proses vaksinasi yang dilakukan.

RK pun tampak mengeluarkan ponselnya. Dia kemudian tampak merekam proses vaksinasi tersebut. Termasuk saat Jokowi berbincang dengan petugas vaksinasi.

Aksi RK merekam Jokowi tak hanya di situ. Saat Jokowi berbincang dengan warga yang mengantre untuk divaksinasi, RK kembali mengeluarkan ponselnya.

Sejurus kemudian, dia pun tampak merekam kegiatan Jokowi itu. RK juga tampak membalikkan ponselnya untuk merekam dirinya sendiri sembari melakukan gestur finger heart ala Korea.

RK kemudian mengunggah hasil rekamannya itu di Instagram. Dia mengunggah 2 video dan 2 foto dalam postingannya.

"MENGAWAL pelaksanaan vaksinasi masal di Depok saat kunjungan Bpk Presiden @jokowi bersama Menteri Kesehatan. Berlokasi di RS Universitas Indonesia. Prioritas vaksinasi diutamakan di daerah penyangga ibukota. Agar Jabodetabek lebih terkendali karena semangat kebersamaannya. Semoga vaksinasi lancar dan pandemi bisa terkendali. Aamiin," tulis RK dalam caption-nya.

(mae/imk)