Kecelakaan Tronton di Tol Cikarang Barat Arah Cikampek, Lalin Macet 5 Km

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 07:30 WIB
Tronton jenis wing boks terguling di jalur kanalisasi Tol Cikarang Barat, Cikarang Utara pagi ini
Foto: Tronton jenis wing boks terguling di jalur kanalisasi Tol Cikarang Barat, Cikarang Utara pagi ini (Dok. Twitter Jasa Marga)
Jakarta -

Kecelakaan truk tronton jenis wing boks terjadi di jalur kanalisasi Tol Cikarang Barat, Cikarang Utara arah Cikampek pagi ini. Imbasnya, lalu lintas macet hingga 5 km.

"(Kejadiannya) pukul 06.18 WIB, (tronton) wing boks. Untuk (kondisi) korban, kami belum mendapatkan laporan detail dari petugas di lapangan," kata petugas call center Jasa Marga, Rafli, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (9/6/2021).

Rafli mengatakan kejadian ini adalah kecelakaan tunggal. Pihak Jasa Marga masih berupaya mengevakuasi tronton tersebut dari tempat kejadian perkara (TKP) dengan mobil derek.

"Evakuasi masih diupayakan petugas, dikerahkan mobil derek. Ini kecelakaan tunggal," ucap Rafli.

Dia menjelaskan terjadi kepadatan arus kendaraan mulai dari Tol Cibitung hingga TKP saat ini. Petugas di lokasi juga berupaya mengurai kepadatan.

"Saat ini sudah mulai terjadi kepadatan dari Tol Cibitung sampai Cikarang Utara, TKP sekitar 4 sampai 5 km. Ya, lokasinya di jalur kanalisasi Cikarang Barat, masuknya sudah Cikarang Utara," terang Rafli.

Kecelakaan ini juga dilaporkan Jasa Marga melalui akun Twitter Resminya pukul 06.41 WIB. "06.41 WIB #Kecelakaan_Japek di Jalur Kanalisasi Cikarang Barat KM 28+900 arah Cikampek kendaraan Tronton terbalik miring dalam penanganan petugas," cuit Jasa Marga.

Simak juga 'Mobil Rombongan Mahasiswa di Kendari Tabrak Pohon, 6 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aik)