Klaster Keluarga di Kemayoran, 34 Warga Positif Corona

Antaranews - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 23:31 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Sebanyak 34 warga di RW 3 Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, positif virus Corona (COVID-19). Mereka merupakan klaster keluarga.

Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono mengatakan kasus positif COVID-19 terjadi di tiga RT, yakni RT 1, RT 2, dan RT 8. Kasus meningkat pada 3-5 Juni lalu.

"Untuk yang di sini tidak klaster mudik, mereka klaster keluarga. Mereka tidak tahu terpapar dimana, tiba-tiba tanggal 3, 4, 5 (Juni), rumah itu dinyatakan reaktif semua," kata Kompol Ewo Samono, dilansir Antara, Selasa (8/6/2021).

Ke- 34 orang itu kini sudah dirawat di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Polsek, Kecamatan, dan Koramil Kemayoran menutup wilayah secara terbatas secara mikro (micro-lockdown) di Jalan Intan Berduri RT 8 RW 03.

Penutupan dilakukan dengan memasang spanduk imbauan agar masyarakat tidak melintasi wilayah tersebut. Selain penutupan wilayah, petugas melacak kasus dan menyemprotkan disinfektan di wilayah itu.

Selama karantina wilayah mikro berlangsung, warga terdampak diberi bantuan sembako agar kebutuhan mereka sehari-hari tercukupi.

"Jika warga ada kebutuhan apa pun, sudah kami imbau untuk hubungi kami sehingga mereka tidak bebas berkeliaran di luar," kata Ewo.

(aik/idn)