Bamsoet Dukung Touring Jakarta-Bali Komunitas Harley Davidson

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 22:25 WIB
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Singapura Bernard Tay sepakat meningkatkan kerja sama di bidang otomotif.
Foto: Dok. MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung rencana touring Jakarta-Bali serta Jakarta-Purwokerto-Batu-Bali, yang akan dilakukan komunitas motor besar Harley Davidson, HOGERS Indonesia. Selain untuk merekatkan ikatan persaudaraan para bikers, kegiatan ini dinilainya dapat mendorong promosi pariwisata di berbagai daerah yang dilalui.

"Memiliki sekitar 3 ribu anggota biker Harley Davidson yang tersebar di berbagai penjuru daerah, menjadikan HOGERS Indonesia sebagai bagian dari duta Empat Pilar MPR RI, yang merajut kebersamaan di dalam bingkai perbedaan. Terlebih HOGERS Indonesia memiliki semangat 'stand for unity', yang berdiri di atas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun club," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Selasa (8/6/2021).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan HOGERS Indonesia memiliki sejarah yang panjang dalam dunia komunitas otomotif pencinta Harley Davidson. Bermula dari Harley Owners Group Jakarta Chapter (HOG JC) yang dirikan pada tahun 1998, komunitas ini merupakan komunitas pemilik Harley pertama di Indonesia dengan Mabua sebagai sponsoring dealershipnya.

"Pada tahun 2016, Mabua menutup keagenannya untuk Harley Davidson di Indonesia. HOG JC melanjutkan afiliasinya dengan dealership Anak Elang, sehingga menjadi HOG Anak Elang Jakarta Chapter dari tahun 2016-2017," jelas Bamsoet usai menerima pengurus HOGERS Indonesia di Black Stone, Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan HOG Anak Elang Jakarta Chapter kemudian memutuskan untuk menjadi independent chapter yang tidak hanya berafiliasi dengan satu Harley Davidson dealership pada rapat anggota di tahun 2018. Selanjutnya, mereka reborn ke konsep awal sebagai HOG Jakarta Chapter, dan bertransformasi menjadi HOGERS Indonesia pada 6 Desember 2020 lalu.

(prf/ega)