Tim Gabungan Polres Bima Kota Tes Swab Acak Penumpang Terminal Dara

Khoirul Anam - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 18:56 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Kepolisian Resor Bima Kota melaksanakan tes swab Antigen terhadap calon penumpang di Terminal Dara. Kegiatan yang berlangsung Senin (7/6) pagi tersebut dipimpin langsung Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin dan Kabag OPS Kompol Nusra Nugraha.

Mujahidin menjelaskan kegiatan ini sebagai kelanjutan dari kejar target meminimalisir paparan COVID-19 di wilayah Polres Bima Kota. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program Kampung Sehat Jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam guna meminimalisir dan percepatan penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah NTB, khususnya Kota Bima.

Polda NTB Foto: Polda NTB

"Kegiatan di terminal dara ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya di titik-titik strategis yang melibatkan banyak orang atau kerumunan," jelas Mujahidin dalam keterangan tertulis, Senin (7/6/2021).

Adapun sampel tes itu akan diserahkan ke Labkesda Kota Bima untuk mengetahui hasilnya. Mujahidin menambahkan, jika calon penumpang yang dites diketahui positif COVID-19, akan ditindaklanjuti penanganannya oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bima. Mujahidin menegaskan Polri berkewajiban dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah Bima Kota dan sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Sebagai informasi, petugas juga membagikan masker secara gratis pada calon penumpang yang ada di Terminal Dara. Dari 21 penumpang yang menjalani tes swab Antigen, tidak ada satu pun yang terpapar COVID-19.

Logo Kampung Sehat Polda NTBLogo Kampung Sehat Polda NTB Foto: Polda NTB
(akn/ega)