Viral Penemuan Mayat Bayi di Toilet RS Depok, Polisi Turun Tangan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 15:32 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Depok -

Warga Depok digegerkan dengan penemuan mayat bayi di sebuah rumah sakit (RS) hingga viral di media sosial. Polisi pun turun untuk menyelidiki kasus ini.

Dari keterangan yang dihimpun, mayat bayi ini ditemukan di sebuah tempat sampah kamar mandi Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Aliyah, Pancoran Mas, Kota Depok. Saat ditemukan, mayat bayi ini terbungkus plastik.

Dikonfirmasi, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi membenarkan penemuan mayat di RSU Bunda Aliyah tersebut. Triharjadi mengatakan mayat bayi itu ditemukan kemarin malam.

"Iya (betul ada penemuan mayat bayi). Tadi malam, semalam lah (ditemukannya), ketemunya sekitar jam 20.00 WIB. Lagi lidiknya (penyelidikannya) sampai tadi pagi jam 01.00 WIB (tadi) belum kelar," kata Triharjadi, saat dihubungi, Senin (7/6/2021).

Triharjadi enggan merinci soal penemuan mayat bayi ini. Terkait jenis kelamin dan umur jasad bayi yang ditemukan ini, ia tidak menjelaskan.

Dia hanya mengatakan penemuan jasad bayi ini ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Depok. "Iya ditangani PPA (Polres Metro Depok). Langsung koordinasi sama Kanit PPA, ya," ucapnya.

Lihat juga video 'Polres Gowa Ungkap Kasus Penemuan Jasad Bayi, Ibu Jadi Pelaku Pembuangan':

[Gambas:Video 20detik]



(sab/isa)