Ini Tampang Perampok yang Perkosa Mahasiswi di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 13:13 WIB
Jakarta -

Polisi menangkap Muhammad Rizal (38), perampok yang memperkosa mahasiswi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rizal ditangkap bersama 3 pelaku yang menjadi komplotannya saat beraksi.

Saat diamankan ke Polrestabes Makassar, pelaku Rizal tampak mengenakan pakaian tahanan bersama tiga rekannya bernama Yusuf Kamaruddin (35), Aswendi (27), dan Fajar (27). Rizal terlihat tak bisa banyak bergerak karena baru saja dilumpuhkan dengan timah panas.

Polisi mengungkap sedikitnya ada tiga timah panas yang bersarang di betis kiri dan kanan Rizal. Rizal pun sesekali meringis kesakitan akibat bekas tembakan tersebut.

Perampok yang Perkosa Mahasiswi di Makassar Ditangkap Bersama KomplotannyaPerampok yang Perkosa Mahasiswi di Makassar Ditangkap Bersama Komplotannya (Hermawan/detikcom)

Viral di Medsos

Seperti diketahui, Rizal viral di media sosial (medsos) karena aksinya menyatroni kamar kos putri di Kecamatan Manggala, Makassar, terekam kamera CCTV. Tampak pelaku Rizal memanjat pagar dan mencungkil pintu jendela kamar kos korban.

Berdasarkan laporan korban, pelaku Rizal ternyata tidak hanya melakukan pencurian, tapi juga memperkosa korbannya.

Polisi yang menyelidiki kasus ini lantas menangkap pelaku Rizal di Kecamatan Galesong, Takalar, Senin (7/6) dini hari.

Komplotan Pelaku Ditangkap

Selain mengamankan Rizal dan komplotannya, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatannya, seperti perhiasan emas dan puluhan barang elektronik handphone dan laptop. Polisi juga mengamankan baju berwarna kuning dan celana jeans pendek hingga senjata tajam yang dipakai pelaku saat beraksi.

Sebelumnya, seorang mahasiswi menjadi korban perampokan dengan senjata tajam (sajam) lalu disetubuhi di dalam kamar kos di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku kemudian diburu polisi.

"Pihak kepolisian terima laporan dengan terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan di mana korbannya diancam dengan senjata tajam juga sempat disetubuhi. Selanjutnya pelaku mengambil barang berharga korban berupa uang tunai, laptop, serta HP," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Iqbal Usman, Minggu (6/6).

Iqbal menambahkan pelaku diduga merupakan pelaku yang kerap meneror korban di setiap aksinya. Selain itu, pelaku diduga merampok dan menyetubuhi korbannya di beberapa kos dari sejumlah laporan polisi yang diterima dalam satu bulan terakhir.

(hmw/knv)