Polres Lombok Tengah Gelar Swab Antigen Acak ke Pengunjung Bank

Nadhifa Sarah Amalia - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 21:10 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Kepolisian Resort (Polres) Lombok Tengah melakukan swab antigen secara acak ke pengunjung di Kantor BRI Cabang Praya. Ini dilakukan dalam rangka terus menggencarkan penanganan penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho menjelaskan, pelaksanaan swab antigen tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Lombok Tengah. Pasalnya penyebaran COVID-19 di Lombok Tengah masih berada pada tahap yang mengkhawatirkan karena masih menyandang 'orange zone'.

Ini juga dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Bersama jajaran Forkopimda di Kabupaten Lombok Tengah dan implementasi dari Program Kampung Sehat2 NTB bentukan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. Ini sebagai upaya kepolisian membantu Pemda dalam percepatan penanganan COVID-19 di wilayah NTB, khususnya Kabupaten Lombok Tengah.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

"Kita harus tetap gencarkan sosialisasi dan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di daerah kita," ujar Esty dalam keterangan tertulis, Minggu (06/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan swab antigen tersebut dilakukan secara acak. Artinya, hanya sebagian pengunjung yang melakukan swab antigen. Esty menyebutkan sebanyak 10 orang pengunjung BRI Cabang Praya ikut melakukan swab antigen.

"Kegiatan ini kami lakukan atas koordinasi dan kerja sama antara Polres Lombok Tengah bersama BRI Cabang Praya," kata Esty.

Logo Kampung Sehat Polda NTBLogo Kampung Sehat Polda NTB Foto: Polda NTB

Pada kesempatan tersebut Esty juga mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa.

"Mari kita secara bersama-sama membantu pemerintah dalam menekan dan mengurangi penyebaran COVID-19, seraya selalu berdoa semoga wabah mematikan ini lekas diangkat oleh Allah SWT," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut Esty didampingi Paur Kes Klinik Pratama Polres Lombok Tengah, Rosi Putra Jaya.

(ncm/mpr)