Viral Warga Dibacok di Pasar Minggu Diserang Saat Makan Usai Lerai Pelaku

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 13:47 WIB
ilustrasi pembunuhan
ilustrasi (Foto: detik)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan ada seorang warga yang menjadi korban pembacokan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Korban dibacok karena melerai pengendara yang ribut di jalan.

Dari video dan narasi yang beredar, peristiwa ini terjadi malam hari, di mana ada seorang warga yang terkapar di jalan. Warga mengerumuni korban dan berusaha menolongnya. Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian ini.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengatakan kejadian berawal saat terduga pelaku cekcok dengan seorang pengendara sepeda motor di Jalan Raya Pasar Minggu, Jaksel. Korban, S (38) ,yang melihat keributan, berusaha melerainya.

"Iya betul (pembacokan itu). (Jadi) ada 2 pengendara motor, (yang) satu sendiri, satu boncengan. Ribut, minggir, di sekitar TKP mereka adu mulut dulu. Adu mulut akhirnya baku pukul. Karena baku pukul di dekat warung pecel lele, dilerailah oleh pedagang satu orang, dibantu oleh satu orang calon pembeli pecel lele (korban pembacokan)," kata Bambang saat dihubungi, Minggu (6/6/2021).

"Tapi setelah terjadi baku hantam, dilerai bisa, mereka pergi masing-masing. Kemudian yang 2 orang yang boncengan ini balik (ke TKP), balik bersama rekannya kurang-lebih 7 orang lebih, ada yang membawa senjata tajam," lanjutnya.

Bambang menambahkan S sedang makan saat terduga pelaku bersama teman-temannya kembali. Terduga pelaku yang kembali ke TKP, lanjutnya, tidak menemukan pengendara sepeda motor yang cekcok dengan dirinya.

"Karena kembali mencari korban tidak diketemukan, akhirnya mereka secara spontanitas emosi, akhirnya menyerang yang melerai tadi. Yang melerai (korban S) tadi kebetulan sedang makan. Diserang (korban), berikut pedagang pecel lelenya sendiri (yang ikut melerai). Pecel lelenya korbannya apa? Dagangannya dirusak, asetnya dirusak," tambahnya.

Bambang menjelaskan S mengalami luka bacok di leher, punggung, dan paha. Korban pun di bawa ke rumah sakit untuk diberikan pengobatan.

Kasus ini dalam penyelidikan polisi. Bambang mengatakan polisi akan mengumpulkan bukti-bukti dengan mencari saksi-saksi dan memeriksa CCTV di sekitar TKP.

"Ya tetap kita tangani dan masih lidik lah karena belum ada saksi-saksi yang menguatkan maupun petunjuk. Intinya masih lidik, tapi kita sudah memeriksa saksi-saksi, yaitu pedagang pecel lele tadi dan korban. Yang pasti (nanti) kita mengarah ke sana lah (memeriksa CCTV), pasti kita mengungkap, pasti kita mengarah ke pencarian data maupun saksi-saksi yang bisa membantu kita untuk mengungkap kasus ini," kata Kompol Bambang.

Simak juga 'Sadis! Pria di Garut Bacok Pengganggu Pacar-Videonya Diunggah ke FB':

[Gambas:Video 20detik]






(sab/dwia)