Polres Sumbawa Antar Jemput Warga untuk Program Vaksinasi

Khoirul Anam - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 17:56 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Jajaran Polres Sumbawa melakukan upaya jemput bola bagi penerima vaksin dalam rangka mempercepat program vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Sumbawa, NTB. Upaya jemput bola tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas Polri.

Bripka Heriyanto melakukan antar jemput bagi warga binaannya yang sudah terjadwal untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Buer pada Sabtu (05/06).

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi mengatakan teknis pelaksanaannya, yakni personel Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak medis terkait sasaran penerima vaksin, kemudian warga lansia yang terjadwal menerima vaksin langsung dijemput dari rumahnya dan dibawa ke tempat pelayanan vaksinasi.

"Warga yang menerima vaksin dijemput di rumahnya kemudian diantar dan didampingi ke tempat vaksinasi," ucapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (5/6/2021).

AKP Sumardi juga mengatakan selain melakukan antar jemput, personel Bhabinkamtibmas juga memberikan dukungan dan semangat kepada masyarakat agar tidak khawatir dan resah, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB
(mul/ega)