Tangkap Penusuk Polisi di Palembang, 3 Petugas Satpol PP Dapat Penghargaan

Prima Syahbana - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 15:32 WIB
3 Petugas Satpol PP Palembang dapat penghargaan karena selamatkan polantas yang ditusuk
Foto: 3 Petugas Satpol PP Palembang dapat penghargaan karena selamatkan polantas yang ditusuk (dok. istimewa)
Palembang -

Tiga petugas Satpol PP Palembang mendapat penghargaan dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri. Polisi mengatakan keduanya membantu evakuasi polisi lalu lintas (polantas) dan menangkap penusuknya.

"Ini merupakan penghargaan yang diberikan Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri. Saya mewakili memberikan penghargaan kepada mereka bertiga yang telah membantu dan menolong anggota kita saat kejadian tersebut," kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira, Sabtu (5/6/2021).

Ketiga penerima penghargaan adalah Wahyu, Affandi dan Alison.

Terkait kondisi Bripka Ridho Oktonardo, lanjut Irvan, saat ini kondisinya membaik. "Usai dirawat intensif di rumah sakit, kondisi anggota kita semakin membaik," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Palembang, Guruh Agung mengatakan pihaknya juga bakal memberikan reward kepada anggotanya tersebut. Penghargaan

"Insyaallah bapak walikota Palembang juga akan memberikan reward kepada tiga anggota Satpol PP yang membantu anggota Satlantas Polrestabes Palembang dalam mengamankan pelaku penusukan," jelasnya saat ditemui detikcom hari ini.

Seperti diketahui, Bripka Ridho ditusuk pria tak dikenal saat sedang piket di pos penjagaan. Penusukan tersebut terjadi pada Jumat (4/6). Terduga pelaku penusukan itu disebut memiliki riwayat sakit jiwa.

Simak Video: Cerita Satpol PP Palembang Sebut Penusuk Polisi Sempat Ngaku Teroris

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)