Badan Wanita Kepala Dimutilasi di Banjarmasin Ditemukan Terbakar

M Risanta - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 16:36 WIB
Rumah tempat kejadian perkara dipasang garis polisi di mana ditemukan wanita tanpa kepala dan busana diduga korban pembunuhan. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Rumah tempat kejadian perkara dipasang garis polisi di mana ditemukan wanita tanpa kepala dan busana diduga korban pembunuhan. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Banjarmasin -

Wanita inisial R (34) ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Selain dimutilasi, korban ditemukan dalam kondisi terbakar.

Awalnya, warga melaporkan terjadinya kebakaran di Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan (Kalsel). Warga kemudian memanggil relawan pemadam kebakaran (damkar) yang tak jauh dari lokasi.

"Pukul 02.00 Wita dini hari kami mendengar ada teriakan minta tolong di belakang rumah itu. Tapi, setelah saya ke luar rumah, tidak terdengar apa-apa lagi. Nah baru pagi, ada warga yang memanggil saya, ada kebakaran," cerita warga setempat, Indra Kurniawan, kepada detikcom, Rabu (2/6/2021).

Begitu api dipadamkan, warga dibuat geger oleh penemuan sesosok mayat tanpa kepala. Tubuh korban disebut juga terbakar.

"Kami langsung memadamkan dengan air. Saat menyalakan senter, ternyata ada jasad yang separuh tubuhnya terbakar dan kepalanya sudah terpisah dari badan," kata dia.

Saat itu, posisi tubuh korban ditemukan telentang di kubangan air, tepat di samping rumah kosong itu. Jasad wanita tersebut juga dalam kondisi tak berbusana.

Sementara itu, kepala korban ditemukan kurang-lebih 10 meter dari tubuh korban. Warga pun menemukan baju serta pakaian dalam yang diduga milik korban di dalam rumah kosong.

"Di lokasi kejadian ada bekas minum-minuman keras di dalam, dan juga darah segar berceceran di dalam WC," ucap Indra.

Polisi menangkap pelaku pembunuhan. Berdasarkan foto yang diterima, tampak pelaku mengenakan baju dan tutup kepala putih tengah diamankan polisi.

"Alhamdulillah pelaku sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi.

Polisi masih mendalami motif pelaku. Identitas pelaku pembunuhan sadis tersebut belum diungkap polisi.

"Benar itu data korban, tentang motif pembunuhan sendiri, masih kita dalami dulu, karena pelaku masih diperiksa," ujarnya.

Lihat juga video 'Usai Mutilasi, 'Manusia Silver' Jual Motor Dony Saputra':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)