Komisi VIII-Menag Rapat Tertutup Bahas Haji 2021, Ada Apa Ya?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 16:17 WIB
Rapat komisi VIII DPR dan Menag Yaqut (Rolando-detikcom)
Foto: Rapat komisi VIII DPR dan Menag Yaqut (Rolando-detikcom)
Jakarta -

Komisi VIII DPR RI menggelar rapat bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Rapat digelar secara tertutup untuk membahas keputusan final ibadah haji 2021.

Rapat awalnya dibuka oleh Ketua Komisi VIII Yandri Susanto di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021). Rapat digelar secara terbuka lebih dulu untuk membahas rencana anggaran Kemenag 2022.

"Pada rapat hari ini, akan dibahas pertama kebijakan final, yang tadi saya katakan, menyangkut anggaran, tapi kalau masalah haji nanti kami beritahukan kepada seluruh anggota dan pimpinan," kata Yandir.

"Setelah Pak Menteri menyampaikan anggaran APBN, kita akan menyelenggarakan rapat tertutup," sambungnya.

Rapat kemudian digelar tertutup usai Komisi VIII bersama Yaqut menuntaskan pembahasan rencana anggaran Kemenag. Rapat tertutup ini membahas finalisasi keputusan ibadah haji 2021.

"Rapat tertutup membahas haji, jadi mohon anggota setelah kita selesaikan anggaran, nanti jangan meninggalkan dulu tempat, nanti kita akan rapat tertutup ambil kebijakan final tentang persoalan pelaksanaan haji tahun 2021," ucapnya.

Menag Yaqut sebelumnya mengatakan belum ada kepastian soal ibadah haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi. Menag Yaqut menyebut ada keputusan dari pemerintah Indonesia di kemudian hari.

Tonton video 'Pimpinan Komisi VIII Minta Pemerintah Tunda Haji 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/haf)