detikcom Do Your Magic

Dishub Sempat Razia di Trotoar Depan Halte Kayu Putih Rawasari

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 15:55 WIB
Mobil parkir di trotoar depan Halte TransJakarta Kayu Putih Rawasari
Mobil parkir di trotoar depan Halte TransJakarta Kayu Putih Rawasari (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Mobil-mobil parkir di trotoar depan Halte TransJakarta Kayu Putuh Rawasari. Padahal, tadi pagi petugas dari Dinas Perhubungan melakukan razia di kawasan tersebut.

Informasi razia itu disampaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui kanal aduan mereka, crm.jakarta.go.id. Masalah ini diadukan oleh pengguna Twitter, @KiemTalk. Dia mengadukan masalah ini pada 31 Mei 2021.

"Lokasi depan Halte Kayu Putih arah utara. Pedestrian jadi parkiran @DKIJakarra @DishubDKI_JKT @SatpolPP_JKT," tulis akun Twitter @KiemTalk dilihat detikcom, Rabu (2/6/2021).

Petugas Sudin Perhubungan Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menindaklanjuti laporan terkait foto tersebut. Lewat akun Twitter @DKIJakarta, laporan tersebut sudah diproses dan petugas dari Sudin Perhubungan Jakpus telah menindaklanjuti ke lokasi terkait.

Dilihat dari riwayat aduan di crm.jakarta.go.id, disebut telah ada tindak lanjut oleh petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat. Diunggah pula foto saat petugas Dinas Perhubungan menertibkan lokasi.

Di foto itu, ditulis waktu operasi pada 2 Juni 2021, pukul 11.30 WIB. Petugas yang menindak adalah Satpelhub Kecamatan Cempaka Putih.

Petugas Dishub razia di depan Halte TransJakarta Kayu Putih Rawasari.Petugas Dishub razia di depan Halte TransJakarta Kayu Putih Rawasari. (Foto: dok. crm.jakarta.go.id)

Dari foto tersebut, terlihat petugas dan mobil derek di lokasi. Tidak terlihat mobil yang parkir sembarangan di area trotoar.

detikcom pun berada di lokasi pada pukul 12.30 WIB. Terlihat hanya ada dua mobil yang parkir di atas trotoar. Namun, pada pukul 13.40, mobil yang parkir di trotoar bertambah menjadi tujuh mobil.

Di sekitar trotoar tersebut, tampak gerai rumah makan dan pengunjungnya parkir di trotoar. Terlihat juga tukang parkir memundurkan dan memarkirkan kendaraan di sepanjang trotoar ini.

(aik/aik)