Prabowo Dipastikan Tak Absen Rapat Komisi I DPR Pagi Ini

Farih Maulana Sidik, Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 09:34 WIB
Menhan Prabowo Subianto
Menhan Prabowo Subianto (Dok. Kemenhan)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal menghadiri rapat kerja Komisi I DPR RI pagi ini. Rapat mengagendakan pembahasan anggaran.

"Hadir, dong (Prabowo di Komisi I)," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/6/2021).

Rapat rencananya digelar pada pukul 10.00 WIB di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Rapat diagendakan membahas rencana kerja dan anggaran (RKA) serta rencana kerja pemerintah (RKP) Kemehan 2022.

Juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga menyampaikan hal yang sama dengan Dasco. "Iya, hadir," ucap Dahnil.

Rapat di komisi pertahanan DPR ini rencananya juga bakal dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon, sebelumnya protes karena Menhan Prabowo Subianto tidak menghadiri rapat di DPR. Juru bicara (jubir) Menhan, Dahnil Anzar Simanjutak, menjelaskan, Prabowo tidak dapat hadir dalam rapat Komisi I DPR RI pada Senin kemarin karena ada agenda yang mendesak.

"Pak Prabowo bukan tidak mau datang, tapi hari ini ada agenda yang mendesak yang tidak mungkin beliau tinggalkan dan wakilkan," kata Dahnil saat dimintai konfirmasi, Senin (31/5).

Komisi I DPR RI juga akan menggelar rapat dengan jajaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rabu ini. Dahnil memastikan Prabowo akan menghadiri rapat tersebut.

"Dan beliau (Prabowo) akan hadir di RDP (rapat dengar pendapat) dengan Komisi I pada hari Rabu, tanggal 2 Juni 2021," terang Dahnil.

(aud/aud)