Tabung Gas Meledak di Sebuah Rumah di Bali, 2 WNA Alami Luka Bakar

Sui Suadnyana - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 14:47 WIB
Tabung Gas Meledak di Sebuah Rumah di Bali.
Tabung gas meledak di sebuah rumah di Bali. (Foto: dok. Polresta Denpasar)
Badung -

Tabung gas 12 kg meledak di sebuah rumah di Bali. Pemilik rumah, yang merupakan warga negara asing, terluka.

Peristiwa itu terjadi di tempat tinggalnya di Klaster Palem Loft B-30 Perumahan Puri Gading, Lingkungan Buana Gubung, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Peristiwa itu terjadi pukul 06.00 Wita, Selasa (1/6/2021). Pemilik rumah yang dilarikan ke rumah sakit adalah WN Prancis bernama Hugo Getan Quntin Houthoofd (34) dan perempuan bernama Elouise Fiona Michelle Houthoofd asal Inggris (29).

"Korban Hugo, warga negara Prancis, pergi menuju ke dapur akan membuat air panas untuk membuat teh. Ketika kompor dihidupkan, secara tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Saoi dalam keterangannya, Selasa (1/6/2021).

Menurut Yusak, ledakan tersebut terjadi diduga karena adanya kebocoran gas. Korban menderita luka bakar di sekujur tubuh.

"Korban dibantu warga dilarikan ke Rumah Sakit Siloam dan dari RS Siloam dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar," terang Yusak.

Kerugian materi akibat peristiwa ini berupa satu unit rumah dan satu mobil. Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya menjelaskan bangunan rumah bagian dapur hancur.

Wirya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dua korban luka bakar sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit.

"Tidak ada korban jiwa, cuma luka bakar saja," terang Wirya.

Lihat juga video 'Rumah Warga di Cimahi Hancur Akibat Tabung Gas Meledak':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)